Kompolnas Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pengumuman Pemilu 2024 di Polda Kalsel

Banjarmasin – Anggota Kompolnas dari Unsur Tokoh Masyarakat, H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., didampingi oleh Kombes (Pol) Joko Purwanto, S.H., S.I.K., dan Yosef Gaspar M. Da Costa, S.H. melaksanakan giat was pam Pemilu dan melakukan Puldata dalam rangka Kunjungan Kerja Pengawasan Pemilu pada Rabu (20/3/2024) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tim Kompolnas disambut secara khusus oleh Irjen Pol Winarto,  S.H.,  M.H., selaku Kapolda dan Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, SIK.,  MH selaku Waka Polda bersama seluruh PJU serta jajaran Polda Kalsel.

Pada kesempatan ini Anggota Kompolnas Mohammad Dawam mengucapkan terima kasih kepada Kapolda bersama seluruh jajaran PJU yang hadir melalui Kombes Pol Turman Sormin Siregar,  S.H.,  S.I.K.,  M.H., selaku Irwasda dalam pelaksanaan Paparan dalam rangka anev was pam Pemilu legislatif,  Pilpres dan Pilkada yang akan datang.

“Diharapkan agar Polda Kalsel mengerahkan seluruh jajaran untuk tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalsel.” Ucap Dawam.

Dawam juga menambahkan bahwa Pengamanan Pemilu 2024 tetap agenda prioritas Kompolnas jelang pengumuman suara pasca tanggal 14 Februari 2024 kemarin agar sampai selesai dapat dilaksanakan secara tertib, aman dan lancar.


“Konteks dalam pola Pengamanan pengumuman Pemilu 2024 tetap kondusif. Seluruh potensi yang akan terjadi gugatan mengenai kerawanan pemilu dan hasil yang akan diumumkan saya selaku Kompolnas menitipkan keamanan demi lancarnya pembangunan bangsa dan negara secara khusus di Kalsel agar tetap kondusif dan tidak terpecah belah.” Tambah Dawam.

Disela waktu bersamaan paparan juga di utarakan melalui Kombes Pol Nurhandono,  SIK,  SH selaku Karoops Polda Kalsel dan juga penekanan secara khusus oleh KBP Joko Purwanto selaku tim koordinator was pam Pemilu Kompolnas mengenai pengamanan bahkan pasca pemilu dan yang akan datang proses Pilkada menyeluruh. (Nan)

Tim Humas Kompolnas.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *