Kompolnas Evaluasi Pengamanan Pemilu 2024 dan Agenda Internasional di Bali

Bali – Ketua Harian Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Polda Bali dalam rangka evaluasi pengamanan Pemilu 2024 dan agenda internasional yang akan datang.

“Kunjungan ini untuk mengevaluasi pengamanan Pilpres dan agenda internasional yang akan datang karena masih dalam rangkaian Pemilu,” ujar Dr. Benny.

Wakapolda Bali, Dir Intelkam, Karo Ops Polda Bali, dan jajarannya turut hadir dalam kunjungan tersebut. Dir Intelkam dan Karo Ops memaparkan hasil evaluasi Pemilu 2024, agenda nasional dan internasional mendatang, serta potensi kerawanannya.

Dr. Benny mengingatkan bahwa saat ini ancaman teror lebih banyak berasal dari lone wolf yang tidak terdeteksi di media sosial. Ia menekankan agar jangan lengah dan meremehkan potensi ancaman, terutama terhadap tamu asing yang menjadi target.

Kompolnas juga meninjau Command Center Polda Bali. Dr. Benny menekankan agar Command Center yang menjadi sarana pengamanan dan pemantauan keamanan dirawat dan dijaga dengan baik.

“Salah satu kelemahan di Indonesia adalah mudah membangun tapi kurang dalam perawatan sehingga kesinambungannya tidak jalan,” ujar Dr. Benny.

Kunjungan Kompolnas ke Polda Bali diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dalam pengamanan Pemilu 2024 dan agenda internasional di Bali. (Nan)

Tim Humas Kompolnas


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *