Menko Polhukam Apresiasi Kinerja Kompolnas

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus Ketua Kompolnas (ex-officio) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (27/2/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menko Polhukam, dan Komisioner Kompolnas diantaranya, Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto, Pudji Hartanto Iskandar, Albertus Wahyurudhanto, Yusuf Warsyim, Mohammad Dawam dan Poengky Indarti berserta Kaset Kompolnas Brigjen Pol Musa Tampubolon.

Dihadiri pula oleh Sekretaris Kemenko Polhukam Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan Deputi V Bidkoor Kamtibmas Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja.

Selain bersilaturahmi, Menko Polhukam dan Kompolnas juga membicarakan sejumlah isu terkini terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam pertemuan ini, Sekretaris Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto memaparkan kinerja Kompolnas hingga saat ini dan inovasi yang telah dilakukan oleh Kompolnas. Dalam kesempatan ini pula Komisioner Kompolnas menaruh harapan agar penguatan Lembaga Kompolnas dapat mendapat atensi oleh Menko Polhukam selaku Ketua Kompolnas.

Menko Polhukam mengapresiasi dan mendukung penguatan Kompolnas untuk terus menjadi pengawas eksternal Polri agar terciptanya Polri yang semakin mandiri dan profesional.

Sebelum mengakhiri audiensi, Komisioner Kompolnas menyerahkan buku Laporan Tahunan Kompolnas 2023 kepada Menko Polhukam sebagai bentuk penyelenggaraan lembaga yang transparan dan akuntabel. (Nan)

Tim Humas Kompolnas.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *