Kompolnas Lakukan Pengawasan Pemilu Di Wilayah Jawa Timur

Malang – Kompolnas melakukan kunjungan kerja ke Polresta Malang pada Rabu (7/2/2024). Kunjungan Kompolnas kali ini untuk menjawab soal netralitas Polri yang sedang dibicarakan belakangan ini.

Tim Kompolnas yang hadir H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., bersama Kombes (Pol) Joko Purwanto, S.H., S.I.K., dan Yosef Gaspar M. Da Costa, S.H. selaku pendamping.

Mohammad Dawam mengatakan bahwa saat ini netralitas Polri sangat netral, pilhaknya juga terus berkoordinasi dengan seluruh Irwasda di Indonesia untuk melakukan pengawasan terkait netralitas.

“Saya pandang sangat netral. Kami berkoordinasi kepada seluruh Irwasda dalam konteks pelaksanaan Pemilu netralitas dan juga dalam penanganan hal-hal yang lainya. Menurut saya ini satu langkah titik yang sangat positif untuk mendapatkan satu data lapangan agar sinkron utuk pelaksanaan Pemilu yang damai dan efektif” ucap Dawam.

Selain terkait masalah netralitas, Dawam juga menyoroti terkait pengamanan pemilu khususnya diwilayah Jawa Timur, bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes (Pol) Budi Hermanto, tim Kompolnas mengajak jajaran Polresta Malang Kota untuk memaksimalkan aplikasi Jogo Malang Presisi untuk pemantauan situasi agar Pemilu 2024 bisa dilaksanakan secara damai dan aman.

“Kami menitipkan, dimana Jawa Timur menjadi wilayah kerawanan Pemilu pasca dan pra pencoblosan. Maka melalui aplikasi Jogo Malang Presisi saya kita bisa menjadi Jogo Indonesia presisi,” tambah Dawam.

Dawam juga mengapresiasi penerapan Teknologi di Polresta Malang yaitu Jogo Malang, untuk terus dioptimalkan guna menunjang kebutuhan harkamtibmas di masyarakat.

“Polresta Malang Kota ini seluruh partisipasi berjalan baik dan bisa damai. Oleh karena itu, saya apresiasi aplikasi tersebut,” ungkap Dawam.

Sementara, Kapolresta Malang Kota, Kombes (Pol) Budi Hermanto mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Kompolnas untuk memberikan masukan dan evaluasi terhadap pola pengamanan kesiapan Polresta Malang Kota dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Ini bisa menjadi spirit kami untuk bisa bekerja dengan hati dan memberikan pelayanan terbaik dalam pengamanan Pemilu 2024,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta dan jajaran menghadirkan dua sahabat dari difabel yang direkrut dalam proses pekerjaan yang sudah kurang lebih 2 tahun lamanya di Malang Kota. Keduanya punya skil masing-masing dibidang pemberitaan dan desain. Kompolnas sangat berterima kasih dan mengapresiasi hal tersebut dan diharapkan dapat diperhatikan dan dipelajari oleh Polres dan Polda lain dan kesejahteraan semua kaum dapat terpenuhi dengan adanya pemikiran untuk menjadikan keduanya anggota Polri dari kaum difabel. (Nan)

Tim Humas Kompolnas.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *