Kompolnas Puji Transparansi dan Kecepatan Tangani Kasus Asisten Saipul Jamil

Jakarta – Kompolnas memberikan pujian dan apresiasi atas bentuk transparansi dan kecepatan penanganan terhadap kasus penangkapan asisten Saipul Jamil berinisial (S)alias Steven dalam Konferensi Pers yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat dihadiri oleh Ketua Harian Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang hari ini mengundang Kompolnas untuk memaparkan perkembangan hasil penyelidikan,” kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto di Polres Jakbar, Jumat (12/1/2024)

“Kami sudah menerima paparan dari awal sampai akhir tergambar yang seperti ini dan ini menurut kami sudah menjawab pertanyaan khususnya dari kami sendiri,” kata dia.

Diketahui terhadap (S) alias Steven ini kan hasil urinenya positif narkoba, dalam pengaruh narkoba tersebut dia cara berpikirnya abnormal dan bersikap serta bertindak abnormal. Karena pengaruh tersebut kemudian mengemudi secara ugal ugalan hingga tidak memikirkan kondisi masyarakat umum di jalanan hingga terjadi kejadian video yang telah viral atas kasus penangkapan terhadap S als Steven

“Nah, kemudian kami mengapresiasi karena ini sesegera mungkin bisa tuntas semua sudah terjawab proses hukum berjalan dan untuk anggota sendiri pun juga sudah dilakukan tindakan secara internal secara efektif,” tuturnya.

Benny juga menambahkan bahwa hasilnya sudah menjawab semua pertanyaan publik dan diharapkan Polres Jakbar untuk tetap fokus dalam menangani kasus-kasus lainnya.

“Nah, ini juga akan menjawab pertanyaan publik, jadi sekali lagi kami menyampaikan apresiasi sudah selesai. Masih banyak masalah yang ditangani bedanya nanti bisa fokus untuk penanganan kasus-kasus lainnya,” tambah pensiunan Polri ini. (Nan)

Tim Humas Kompolnas


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *