Kompolnas Apresiasi Polres Ternate dan Polda Maluku Utara Soal Penanganan Pemilu 2024

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kunjungi wilayah hukum Polres Ternate, Maluku Utara dalam rangka melaksanakan supervisi pengamanan pemilu dan Nataru 2024, Kamis (28/12/2023).

Supervisi dipimpin Ketua Harian Kompolnas Benny Jozua Mamoto dan didampingi Anggota Kompolnas Poengky Indarti, bersama Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Monang Maradu Zonir Simanjuntak diterima langsung Kapolres Ternate, AKBP Niko Irawan dan jajaran.

Benny mengaku, supervisi dilakukan Kompolnas untuk melihat secara langsung bagaimana pengamanan Nataru dan Pemilu di Kota Ternate, Malut.

Benny menjelaskan, sesuai paparan Kombes Pol Monang Maradu Zonir Simanjuntak, kesiapan pengamanan Polda Malut sudah berjalan dengan baik. Untuk Polres Ternate, dari hasil penyampaianya cukup bagus melakukan pengamanan.

“Cukup bagus kalau saya lihat dari paparan Karo Ops dan Kapolres Ternate itu mereka sudah siap,” kata Benny.

Benny menyebut, agenda pengamanan dari sisi kesiapan sudah siap, langkah antispasi juga dilakukan, bahkan distribusi kekuatan di lapangan. Kata dia, apalagi Maluku Utara, kondisi geografis sangat berbeda dengan daerah, semua itu butuh proses.

“Secara garis besar kami apresiasi Kapolda dan Kapolres Ternate, karena sudah siap menghadapi pengamanan pemilu dan Nataru 2024,” tukasnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *