Kompolnas Puji Komitmen Polri Dijalankan Berkat Tidak Ada Aduan Pelanggaran Netralitas

Jakarta – Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto menyatakan hingga hari ini pihaknya tidak pernah menerima aduan masyarakat mengenai pelanggaran netralitas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan pada kegiatan Rilis Akhir Tahun Polri 2023.

“Ini bagus, Polri membuktikan komitmennya mengenai netralitas,” ujar Ketua Harian Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto, Rabu (27/12/23).

Tak dipungkiri oleh Ketua Harian Kompolnas, memang terdapat beberapa kiriman video dan foto mengenai dugaan pelanggaran netralitas Polri yang masuk. Kendati demikian, hal itu langsung diklarifikasi kepada jajaran terkait.

“Polres maupun polda langsung sigap menjelaskan dan ini bagus,” jelasnya.

Selain itu, Benny juga menyampaika, Kompolnas memberikan apresiasi mengenai tingginya tingkat kepuasan masyarakat kepada Polri.

“Begitu banyak terobosan dan inovasi yang dilakukan, all out yang telah dilakukan oleh jajaran Polri. Sehingga wajarlah jika angkanya begitu tinggi”, ujar Benny.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo sendiri telah menegaskan bahwa telah ada tiga surat telegram kepada jajaran untuk bersikap netral. Polri juga telah melakukan nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Irwasum Komjen Ahmad Dofiri, Kabarhakam Polri Komjen Fadil Imran, dan Dankor Brimob Komjen Imam Widodo. Selain itu turut hadir, As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, As Log Kapolri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugraha, dan para pejabat utama (PJU) Mabes Polri lainnya.

Selain itu, dari pihak eksternal yang hadir di antaranya Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Josua Mamoto, Kapuspen TNI, hingga Sudjiwo Tedjo. Selain itu turut hadir para penasihat kapolri, pimpinan redaksi media massa, hingga perwakilan mahasiswa.

Sumber: Tribrata News


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *