Hadiri Wisuda 2023 STMIK AMIK Bandung, Kompolnas Ingatkan Wisudawan Jaga Ideologi Negara

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., menghadiri kegiatan Pelantikan Wisudawan STMIK AMIK Bandung ke 31 Tahun 2023 sebagai pemberi sambutan pada hari Sabtu, 25 November 2023 di The Grand Ballroom Trans Luxury Hotel.

Dalam kegiatan tersebut, H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H. yang didampingi oleh Staf Set Kompolnas dan diterima langsung oleh Ketua STMIK AMIK Bandung dan disambut oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Muhammad Abdul Mujib, M.T.

Turut dihadiri secara langsung oleh Ketua LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.TI., dan Kadisinfolahtal TNI AL Laksamana TNI Teguh Prasetyo, S.T., M.Soc., Sc. serta secara daring oleh Ketua Yayasan Cipta Madinah Nusantara dr. Asad, Sp., THT-KL.

Pada kegiatan tersebut, H. Mohammad Dawam S.H.I., M.H., memberikan sambutan tentang pentingnya para wisudawan untuk terus mengasah diri sampai menjadi profesional dibidang masing – masing.

“Kelak jika negara membutuhkan keterlibatan penerus bangsa dimasa mendatang, kalian tidak bisa menolaknya dan siap menerima, mempersiapkan dan tegas kepada diri sendiri sejak dini.” ujar Dawam

Lebih lanjut beliau menyampaikan konsep dan praktik ketahanan negara dilingkungan Civitas Akademik khususnya di Kampus STMIK AMIK Bandung.

“Pentingnya menjaga dan merawat Ideologi Negara, jangan sampai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia ini justru akan diganti oleh kelompok tertentu yang ingin menggantikan Pancasila. Dalam konteks pembelajaran paham keagamaan misalnya, jangan hanya mengandalkan media sosial saja tapi juga pentingnya atas bimbingan para guru. Jika pembelajaran keagamaan tidak melalui pembimbing guru agama yang hanya diambil dari media sosial saja maka akan berpotensi berkembangnya kelompok intoleran atas nama keagamaan.” ujar Dawam.

Kemudian Dawam juga menyampaikan kepada wisudawan STMIK AMIK Bandung untuk dapat terus membangun ketahanan dalam berbangsa.

“Dalam rangka membangun ketahanan berbangsa adalah jangan sampai salah satu dari kalian ikut terlibat dalam peredaran Narkoba, atau obat-obat terlarang di Indonesia. jangan sampai kotori karirmu dengan keterlibatan jaringan Narkoba.” ujar Dawam

Sebagai penutup H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., memberikan ucapan selamat kepada Wisudawan STMIK AMIK Bandung atas kelulusannya dan ucapan apresiasi kepada STMIK AMIK Bandung yang telah melahirkan pemuda berprestasi baik akademik maupun non-akademik.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *