Jelang Pemilu 2024 Kompolnas Menggelar Lokakarya Penanganan Kekerasan Terhadap Jurnalis

Ambon, Maluku – Kompolnas bekerja sama dengan Human Rights Working Group (HRWG) menyelanggarakan lokakarya dan sarasehan tentang kebebasan pers, berekspresi dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis untuk anggota Polri di wilayah Polda Maluku yang dihadiri oleh Sekretaris Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si., Komisioner Kompolnas Prof. Dr. A. Wahyurudhanto, M.Si., dan Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., beserta Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol Musa Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kompolnas didampingi oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H. M.Hum, dan Direktur Eksekutif Human Rights Working Group (HRWG) Daniel Awigra  SE. M.Si. Dalam sambutannya Sekretaris Kompolnas Benny Mamoto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku bersama pejabat utama Polda yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara ini, lanjut Benny, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berbagi informasi. Pasalnya, hampir setiap saat pihaknya menerima curhat dan pengaduan dari berbagai kalangan. Olehnya itu pada kesempatan yang baik ini para peserta diharapkan bisa berperan aktif dalam memberikan informasi.

“Jelang Pemilu serentak nanti kami melihat adanya potensi kerawanan, kami harapkan rekan semua yang hadir sebagai peserta bisa aktif untuk memberikan masukan dan kami minta agar jangan takut karena informasi atau masukan yang rekan-rekan sampaikan itu sangat penting untuk kami karena apa yang rekan-rekan sampaikan terkait kondisi di lapangan itu sangat realistis” Ujar Benny, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H. M.Hum, menegaskan bahwa Polda Maluku siap untuk menjalin kerjasama yang baik dan meminta semua personel yang hadir agar dapat mengikuti materi yang diberikan dengan baik.

“Sebagai informasi untuk Pak Benny, Kami Polda Maluku hingga saat ini tetap menjalin kerjasama yang baik dengan insan pers. Kami juga selalu terbuka untuk melakukan koordinasi dan sebagainya,” ungkapnya.

Selama ini sinergitas antara Polda Maluku dan insan pers berjalan sangat baik. Ini tercermin dari beberapa kali kita melaksanakan coffee morning. Di sisi lain banyak kegiatan Polda Maluku yang dipublikasi oleh rekan-rekan media dengan baik. (Nan)

Tim Humas Kompolnas.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *