Kompolnas Sambut Baik Penunjukan LO Polda Papua Barat Daya

Sorong – Kompolnas menyambut baik kebijakan Kapolda Papua Barat yang telah mengeluarkan Surat Perintah untuk penunjukan LO Polda Papua Barat Daya. Hal ini disampaikan oleh Anggota Kompolnas, Poengky Indarti, S.H., LL.M., saat melakukan kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat, pada Jumat (5/10/2023).

Poengky mengatakan, penunjukan LO Polda Papua Barat Daya sangat penting dalam rangka mempersiapkan Polda Papua Barat Daya guna mendukung keberadaan Provinsi Papua Barat Daya yang merupakan pemekaran dari Papua Barat.

“Upaya yang dilakukan oleh LO Polda Papua Barat Daya dalam mendukung keberadaan Polda Papua Barat Daya sangat bagus, kami sangat mengapresiasi dan Kompolnas turut memberikan dukungan agar Polda Papua Barat Daya dapat segera berdiri di Papua Barat Daya,” kata Poengky.

Kompolnas akan mendorong penguatan personil, sarana dan prasarana untuk kesiapan polda dalam menjaga dan mengupayakan harkamtibmas di Provinsi Papua Barat Daya dapat aman dan kondusif. Kunjungan kerja juga dilakukan ke Polresta Sorong Kota dan Polres Sorong, guna melihat kesiapan Polres dalam mendorong harkamtibmas di Provinsi Papua Barat Daya.

Selain itu, Poengky juga menekankan pentingnya sinergitas dari Pemda dan masyarakat setempat untuk mendukung kelancaran pembentukan Polda Papua Barat Daya.

“Kami berharap agar Pemda dan masyarakat setempat dapat mendukung penuh pendirian Polda Papua Barat Daya, sehingga dapat segera memberikan pelayanan kepolisian yang prima kepada masyarakat,” ujar Poengky.

Pada kesempatan tersebut, Poengky juga bertemu dengan Dirpolair Polda Papua Barat selaku LO Polda Papua Barat Daya. Dalam pertemuan tersebut, Poengky memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh LO Polda Papua Barat Daya dalam mempersiapkan pendirian Polda Papua Barat Daya. (Nan)

Tim Humas Kompolnas.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *