Mantap! BEM Fiphum UPB Cikarang Sukses Gelar Seminar Nasional Tentang Edukasi Pemilu 2024

Bekasi- Komisi Kepolisian nasional (Kompolnas) menghadiri kegiatan Seminar Nasional yang di selengarakan oleh BEM Fiphum UPB tentang Edukasi Pemilu 2024.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora (Fiphum) Universitas Pelita Bangsa (BEM Fiphum UPB)) sukses menggelar seminar nasional yang bertajuk Peran Strategis Perguruan Tinggi untuk Pemilu yang Berkualitas. Acara ini digelar di auditorium lantai 6 Kampus UPB Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Bara pada Minggu (30/7/2023).

dalam kegiatan seminar ini di hadiri langsung oleh anggota Kompolnas H. Mohammad Dawam S.H.I., M.H. menjadi narasumber bersama Mohamad Fadlilah, M.M (KPU RI), Alwan Ola Riantoby (Direktur Kata Rakyat).

Magfurur Rochim Ketua BEM Fiphum UPB menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan seminar nasional ini untuk memberikan wawasan serta pemahaman untuk mendorong partisipasi aktif dalam membangun dan memperkuat demokrasi menjelang pemilu 2024.

“Karena pentingnya peran Mahasiswa dalam menentukan masa depan bangsa ketika pemilu 2024 nanti,” kata Magfurur dalam siaran pers.

“Diharapkan bahwa kegiatan ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik,” sambung dia.

Kemudian turut hadir, Rektor Kampus UPB, Humas UPB, Dekan Fiphum UPB, Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Bekasi Encep Sanjaya, DISBUDPORA, Kapolres Metro Bekasi (Diwakili), Dandim 0509 (Diwakili), Mahasiswa UPB, Ormawa UPB.

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan tersbut pun BEM Fiphum UPB menggelar Turamen Futsal antar pelajar SMK SMA se-kabupaten (26-27 Juli 2023), Workshop Public Speaking (28 Juli 2023).

Ditambahkan Koordinator Panitia BEM Fiphum UPB, Jonathan Marojahan mengatakan ucap terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah mendukung acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimaksih kepada Pak Rektor UPB, Dekan Fiphum serta jajaran. sekali lagi saya mewakili teman-teman terimaksih banyak kepada semua pihak,” pungkasnya Jonathan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *