Home / Berita Kompolnas / Ucapan HPN 2021, Kompolnas Akui Berkembang Karena Informasi Media

Ucapan HPN 2021, Kompolnas Akui Berkembang Karena Informasi Media

Kompolnas.go.id- Perkembangan informasi yang begitu pesat di Indonesia, tentunya tidak terlepas dari perjuangan dan hasil karya dari penulisan seorang wartawan.

Ditengah pandemic Covid-19,peranan media tentunya dapat meberikan perubahan dalam pemulihan ekonomi. Hal tersebut sebagaimana  tertuang dalam tema sentral perayaan hari pers nasional (HPN) , tanggal 9 Februari tahun 2021. “ Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi. Bersama PERS Sebagai Ekselerator Perubahan”.

Peranan media dalam membawa perubahan di Indonesia, diakui oleh anggota Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), Dr.Albertus Wahyurudhanto, M.Si.

“Kehadiran Kompolnas tidak lepas dari perjuangan teman-teman media. Dalam era seperti sekarang ini, kehadiran media sebagai buah dari pada reformasi dan bunga dari demokrasi, menjadi sangat penting, karena inilah tempat yang sangat pas dan sangat penting karena inilah tempat yang sangat pas dan sangat kuat dalam menjaga dan mengawal kehidupan demokrasi di Indonesia,”tutur Dr.Albertus Wahyurudhanto, yang ditemui wartawan di ruangan kerjanya, Senin (8/2/2021).

Mantan wartawan itu mengatakan, Pers merupakan sesuatu yang amat sangat penting. Kompolnas lahir karena buah informasi. Dan reformasi lahir karena adanya dukungan, adanya perjuangan dan dorongan dari rekan-rekan pers.

“Kompolnas tidak akan bisa bekerja dengan bagus dan tanpa berhasil, tanpa dukungan dari teman-teman media,”Ucapnya.

Menurutnya, media bukan hanya sekedar untuk memberitakan tetapi menjadi tempat untuk mendidik dan tempat menjadi pembelajaran, dan juga tempat memperoleh banyak hal yang berkaitan dengan kinerja Kompolnas.

“Sehingga dengan momentum Hari PERS ini, Kompolnas berharap kehadiran teman-teman media di bumi Indonesia, semakin melanggengkan kehidupan informasi di Indonesia. Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021,”Ujarnya.

Ia menuturukan, Kompolnas memberikan apresiasi dan dukungan yang erat, kritis dan solid dari kalangan media. Karena Kompolnas dan PERS memiliki tujuan yang sama membuat bangsa Indonesia menjadi besar, sejahtera dan itu hanya bisa terjadi bisa situasi demokrasi keterbukaan publik bisa tercapai.

“Selamat Hari Pers Nasional (HPN). Kami banga dengan teman-teman media,”Pungkasnya.