Home / Berita Polri / Tongkat Komando Kabaharkam Polri, Diserahkan Komjen Pol Agus Andrianto Kepada Komjen Pol Arief Sulistyanto

Tongkat Komando Kabaharkam Polri, Diserahkan Komjen Pol Agus Andrianto Kepada Komjen Pol Arief Sulistyanto

Kompolnas.go.id- Tongkat komandan,jabatan pimpinan Kepala  Baharkam Polri, resmi di serahkan, Komjen Pol Agus Andrianto, kepada Komjen Pol Arief Sulistyanto, dalam upacara serahterima jabatan, yang berlansung di Mako Ditpoludara Korpolairud, Pondok Cabe Tanggerang, pada Kamis (25/2/2021)

Penyerahan tongkat komandan tersebut, Kabaharkam Polri tersebut, atas jabatan baru yang diemban oleh Komjen Pol Arief Sulistyanto, yang sebelumnya menjadi Kalemdiklat Polri mengemban tugas baru sebagai Kabaharkam Polri, mengantikan Komjen Pol Agus Andrianto, yang telah mengemban jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Acara yang digelar secara sederhana dengan melaksanakan protokol kesehatan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat utama jajaran Baharkam Polri

“Selaku mantan Kabaharkam Polri, saya mengucapkan terimakasih kepada peserta upacara, kepada seluruh anggota jajaran Baharkam Polri atas kinerja dan pengabdianya di manapun bertugas. Dan atas nama seluruh anggota jajaran Baharkam Polri saya mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Arief Sulistyanto, atas amanah baru untuk memimpin Baharkam Polri,”ucap Komjen Pol Agus Andrianto.

Jenderal bintang tiga itu menuturkan, selama 445 hari atau 14 bulan kepemimpinan sebagai Kabaharkam Polri, Baharkam Polri merupakan miniatur Polri, Baharkam Polri merupakan satuan di bawah Kapolri yang memiliki struktur organisasi lengkap mendapat tugas Preemtif, Preventif dan penegakan hukum.

“Di institusi polri hanya Baharkam Polri yang memiliki pejabat dengan eselon terlengkap serta didukung personil tiga Matra baik darat, laut dan udara yang siap digerakkan kapan saja, dimana saja guna mendukung operasional Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum”, ujarnya

Agus mengatakan, tahun 2021 merupakan memontum penting dalam pemeliharaan Kamtibmas khussunya mendukung program pemerintah dan program Kapolri “PRESISI”, bahwa program prioritas Kapolri dalam operasional sebagian besar merupakan tanggung jawab Baharkam Polri.

“Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Baharkam Polri atas dukungan kepada kami selama ini,” Tutupnya

Sementara dalam kesempatan yang sama Komjen Pol Arief Sulistyanto, mengucapkan selamat kepada Komjen Agus atas amanah dari pimpinan sebagai Kabareskrim Polri, serta mengucapkan terima kasih atas kinerja yang sudah dicapai Baharkam Polri selama menjabat.

“Tentu sudah banyak hal-hal positif yang dilakukan selama memimpin Baharkam Polri, ini tentu merupakan modal bagi saya untuk bekerja bersama-sama dengan saudara semuanya. Oleh karena itu menjadi tugas kita untuk melanjutkan apa yang sudah dirintis dan dikerjakan oleh Pak Agus Andrianto,” Ujarnya

Mantan Kalemdiklat Polri itu mengatakan, Baharkam memiliki tugas yang sangat mulia, tugas dalam memelihara Kamtibmas adalah memenuhi hakekat dan kebutuhan primer dari masyarakat atas rasa ama dan ketertiban didalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Mari kita sama sama laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sunghuh-sungguh dengan keikhlasan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa kita wujudkan,”Himbaunya.

“Sebagai pejabat baru, saya mohon dukungan kepada seluruh personel Baharkam Polri, baik yang di Mabes Polri maupun di seluruh jajaran Polda untuk bisa bersama-sama mengemban amanah ini,”pinta Komjen Pol Komjen Pol Arief Sulistyanto.