Home / Berita Kompolnas / Tinjau Kinerja dan Sistem Pelayanan, Kompolnas Kunjungi Polres Belu

Tinjau Kinerja dan Sistem Pelayanan, Kompolnas Kunjungi Polres Belu

ATAMBUA – Dalam rangka memonitoring kinerja dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan langkah-langkah penegakkan hukum yang dilaksanakan, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja ke Polres Belu.

Kunjungan Kompolnas yang dipimpin Andrea H Poeloengan SH. M. Hum. MTCP tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis, (12/10/2017) hingga Jumat, (13 Oktober 2017).

Terpantau Media ini, kunker Kompolnas selama dua hari meninjau secara langsung sistem dan sarana pelayanan publik yang ada di wilayah hukum Polres Belu yakni meninjau Posko Promoter Polres Belu dan Inovasi Polres Belu yang berbasis IT yaitu BLAST (Belu Anticipation System), sarana prasarana Polres Belu baik pelayanan publik, alat-alat khusus yang dimiliki serta asrama Polres Belu.

Kompolnas juga meninjau rumah baca Merah Putih Polres Belu di Atapupu yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Kapolda NTT.

Selain meninjau sarana prasaran dan sistem pelayanan yang ada di Polres Belu, Kompolnas juga melakukan tatap muka dengan para Tokoh Adat, Tokoh Agama, aparatur desa serta masyarakat di wilayah Perbatasan Motaain.

Pimpinan tim Kompolnas, Andrea H Poeloengan SH. M.Hum. MTCP usai meninjau rumah baca Merah Putih Polres Belu Kepada Media ini mengatakan, hasil tinjauan dan monitoring kinerja Polres Belu ini dilakukan untuk menjadi bahan pertimbangan dalam membangun kepolisian di wilayah Perbatasan.

“Hasil dari peninjauan langsung ini akan disampaikan kepada Presiden dan Pimpinan Polri sesuai mekanisme yang ada untuk menjadi masukan dan pertimbangan ke depan dalam membangun kepolisian di wilayah perbatasan,” kata Poeloengan.

Hasil peninjaun tambah Poeloengan, Polres Belu sudah cukup baik dalam pelayanan kepada masyarakat meski memeliki keterbatasan sarana prasarana dan peraonil.

“Sejauh ini apa yang dilakukan oleh Polres Belu sudah cukup baik walaupun dengan keterbatasan personil dan sarana prasarana,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan ketika dihubungi Media ini terkait kunker Kompolnas di Polre Belu mengatakan kunjungan Kompolnas ke Polres Belu merupakan salah satu wujud perhatian dari Pemerintah khususnya Kompolnas kepada Polres Belu.

Kapolres Irsan berharap, hasil peninjauan Kompolnas yang dilakukan secara langsung terhadap sistem pelayanan dan terutama kekurangan sarana dan prasarana yang ada di Polres Belu dapat disampaikan kepada Mabes Polri dan Pemerintah.

“Mewakili seluruh Staf Polres Belu harapan saya kiranya hasil tinjauan secara langsung oleh Kompolnas dapat diteruskan ke Mabes Polri dan Pemerintah terkait kekurangan- kekurangan sarana dan prasarana yang tidak menampik menjadi kendala di dalam operasional personil,” pintanya.