Home / Berita Polri / Tim Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Banten, Amankan 91 Butir Peluru Dan Granat Aktif di Rumah Kontrakan di Serang Banten

Tim Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Banten, Amankan 91 Butir Peluru Dan Granat Aktif di Rumah Kontrakan di Serang Banten

Kompolnas.go.id.Jakarta- Sejumlah amunisi militer aktif, berupa granat dan peluru, diamankan personil penjinak bom (JIBOM) Detasemen Gegana Brimob Polda Banten, dari dapur sebuah rumah kontrakan yang telah lama kosong di Blok C 04 nomor 01, RT 07/RW 04, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Selasa (2/06/2020).

Kapolsek Walantaka, AKP Kasmuri, kepada wartawan menjelaskan,  amunisi milter aktif tersebut, jenis granat Korea, sedangkan pelurunya tipe SS1 kaliber 5,56 milimeter (mm).

Amunisi yang diduga masih aktif tersebut ditemukan warga dari Perumahan Persada Banten, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Personel Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin oleh Iptu Wachijan bersama enam personel Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten sukses mengamankan bahan peledak tersebut dan membawanya ke Mako Brimob Polda Banten untuk dilakukan disposal.

Proses evakuasi itu juga dibantu puluhan personel Polsek Walantaka dan lima personel Koramil Walantaka. Proses evakuasi berjalan lancar meski sempat menyita perhatian warga.

“Amunisi sebanyak 91 butir dan satu buah granat jenis Korea. Keduanya produksi Pindad,” terang Kapolsek Walantaka, AKP Kasmuri. (FER)