Home / Berita Polri / Terima Audensi KPUD, Kapolda Kepri Sampaikan Dukungan Pengamanan Pilkada 2020

Terima Audensi KPUD, Kapolda Kepri Sampaikan Dukungan Pengamanan Pilkada 2020

Kompolnas.go.id, Kepri- Bahas pengamanan jelang agenda Pemilahan Kepala Daerah (PILKADA)  serentak tahun 2020, dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, Sriwati, beserta anggota KPU, dengan menemui secara langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman.

Meresponi audensi yang dilakukan KPU Kepri,Kapolda Kepri menyampaikan, Polda Kepri siap memback up  KPU Kepri dalam mengamankan jalannya Pilkada tahun 2020.

“Pengamanan yang dilakukan oleh Polda Kepri dan Polres/ta jajaran dimulai dari pendistribusian logistik sampai dengan dilantiknya Kepala Daerah yang terpilih, dan system pengamanan sudah dimulai dari sekarang,” jelas Kapolda Kepri.

Kapolda juga menuturkan, pelaksanaan pengamanan Pilkada yang akan berlangsung di Kepri, Polda Kepri siap bekerja sama dengan jajaran TNI dan Stakeholder terkait  yang ada di Kepri.

“ Dalam mempersiapkan sistem pengamanan Pilkada di Kepri, Polda Kepri akan bersinergi dengan jajaran TNI dan Stakeholder terkait. Tentunya dalam pengamanan Pilkada juga perlu memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19, dan di agendakan juga tidak ada kampanye terbuka mengingat Pademi Covid-19,”himbau Kapolda Kepri.

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman,M.Si, Pejabat Utama Polda Kepri,Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati,SE,MM, beserta anggota KPU Provinsi Kepri. (FER)