Home / Berita Polri / Tanggap Bencana Di Maluku, Satbrimob Polda Maluku Siagakan 300 Personil SAR

Tanggap Bencana Di Maluku, Satbrimob Polda Maluku Siagakan 300 Personil SAR

Kompolnas.go.id- Sigap dalam pencegahan bencana, dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku,dengan menyiagakan 300 personil.

Kesiapan personil Satbrimob tersebut, digelar dalam apel bencana alam atau Search And Rescue (SAR) dan peralatan, dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi terjadinya bencana alam, yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, bertempat di lapangan apel Polda Maluku Chr. Tahapary, Rabu (20/1/2021).

Apel gelar pasukan dan peralatan, yang dilakukan Satbrimob Polda Maluku, sebagai bentuk dari petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Dansat Brimob Polda Maluku, dalam arahannya menjelaskan apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam di wilayah hukum Polda Maluku.

“Apel pengecekan personil, kendaraan serta peralatan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personil Brimob Polda Maluku guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Banten. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” ucap Dansat Brimob.

Guntur mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, dan menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

“Bukan hanya di wilayah Kota Ambon saja tetapi di luar wilayah Kota Ambon juga menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam dengan tujuan mengantisipasi situasi kontijensi bencana alam yang terjadi di beberapa daerah yang saat ini kita semua ketahui,” Ucapnya

Dalam apel tersebut juga menampakkan alat SAR dan kendaraan, seperti speedboat karet, pelampung, dayung, tali caramantel dan sejenisnya sekaligus pengecekan alat SAR dan kendaraan khusus SAR yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Maluku.