Home / Berita Kompolnas / Sukses Amankan Pilkada Kompolnas Apresiasi Kinerja Kapolres Polman dan Jajaran

Sukses Amankan Pilkada Kompolnas Apresiasi Kinerja Kapolres Polman dan Jajaran

Capture-5

Jakarta – Komisi Kepolisian Nasional atau disingkat KOMPOLNAS mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian keberhasilan Polres Polman, Polda Sulbar di bawah Komando AKPB Muhammad Rifai dan Jajaran yang mampu melaksanakan pengamanan pilkada di Kab. Polman dengan sangat baik.

Hal ini dikatakan, langsung Wakil ketua merangkap anggota Kompolnas, Poengky Indarti, yang dihubungi, Rabu (4/7/2018) Usai penghitungan resmi suara pilkada Polman.

Menurut, Poengky Indarti, Kompolnas sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres dan anggota Polres Polewali Mandar yang mampu melaksanakan pengamanan pilkada di Kabupaten Polewali Mandar dengan sangat baik.

“Apresiasi tinggi juga saya sampaikan kepada Bapak Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si atas arahan serta perhatian beliau sehingga Pilkada di Polewali Mandar dan Mamasa dapat berlangsung dengan aman dan lancar,”Ujar Poengky Indarti.

Poengky Indarti, menjelaskan, bahwa beberapa alsan sehingga jajaranya mengapresiasi kinerja Polres Polman. Karena Pada bulan Maret 2018 Kompolnas melakukan pemantauan langsung ke Polman  untuk melihat bagaimana Polres Polman  melakukan pengamanan setiap tahapan proses pilkada.

“Dari kunjungan langsung tersebut, saya dapat melihat bahwa Kapolres dan seluruh anggota Polres Polman telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sunguh dan sangat baik. Netralitas Polri juga dapat dijalankan dengan baik. Demikian pula kerjasama Polri dengan penyelenggara pemilu juga berjalan dengan baik,”Kata Poengky Indarti

Oleh karena itu, Kata Poengky Indarti, Dirinya optimis bahwa pilkada Polman akan berlangsung dengan sukses. Optimisme saya terbukti. Bahkan para cabup/cawabup yang berkontestasi di pilkada Polman juga sudah memberikan pernyataan apresiasi kepada Polri. Hal ini sangat membanggakan.

“Saya berharap prestasi ini akan makin ditingkatkan dalam pengamanan pemilu tahun 2019,”Ungkap Poengky Indarti. []

 

Sumber: tribratanews.sulbar.polri.go.id -5 Juli 2018

Link: https://tribratanews.sulbar.polri.go.id/sukses-amankan-pilkada-kompolnas-apresiasi-kinerja-kapolres-polman-dan-jajaran/