Home / Berita Polri / Subhanallah, Anggota Polisi Ini Begitu Mulia Ketika Bantu Ibu yang Akan Bersalin

Subhanallah, Anggota Polisi Ini Begitu Mulia Ketika Bantu Ibu yang Akan Bersalin

Inilah salah satu kisah nyata betapa antusiasnya anggota Polri ketika tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk mengenang jasa baik para anggota Polri tersebut, putri buah hati merekapun dinamai Azkadina Bhayangkari. Itu adalah sebagai wujud kekaguman keluarga Fitri kepada profesi Polri yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Jakarta – Ibu melahirkan bayi perempuan dalam perjalanan ketika dibawa pakai mobil Dinas Penerangan Keliling milik Binmas Polres Jakarta Utara ke RSUD Koja. Dengan cekatan anggota Polri yang mulia tersebut memberikan pertolongan medis untuk ditangani.

Kebetulan sekali pada pukul 13.00 WIB saat dua anggota Polres Metro Jakarta Utara, yakni Kompol Jubaedi dan Iptu Suparno baru saja melaksanakan kegiatan sambang masyarakat.

Hal itu juga diceritakan secara langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono. Dwiyono mengungkapkan jika pada saat itu ada seorang warga yang berusaha menghentikan sebuah kendaraan karena ingin segera ke rumah sakit.

“Saat melintas di RW 07 ada seorang warga yang menghentikan kendaraan mereka karena ada ibu yang hendak melahirkan dan minta tolong dibawa ke rumah sakit,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, Sabtu (14/10/2017) saat menjenguk Fitri di RSUD Koja.

Ibu Fitri memang sudah merintih kesakitan ingin melahirkan ketika anggota Polres Metro Jakarta Utara membawanya. Dalam perjalanan ke rumah sakit Ibu Fitri melahirkan dimobil dinas.

Sambil menggendong bayinya dengan tali pusar yang masih menggantung, Kompol Jubaidi dan Iptu Suparno langsung membawa keduanya ke UGD RS. Koja, untuk mendapatkan pertolongan medis. Sesampai di rumah sakit dokter memastikan bahwa sang ibu dan bayinya sehat karena langsung cepat mendapat perawatan.

Ibu Fitri bersama mertuanya serta Ibu RT mengucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian karena berkat kesigapannya di lapangan dapat membantu warga yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Saya berterimakasih banyak dengan Pak Polisi, saya gak tau lagi pak kalau gak cepat dibawa. Saya sudah pasrah antara sadar dan tidak,” ingat Fitri.

Mendapat kabar tersebut, Dwiyono langsung menyambangi dan melihat kondisi sang ibu dan bayinya dalam perawatan.

“Alhamdulillah Ibu Fitri dan bayinya sehat karena langsung cepat ditangani saat melahirkan di mobil. Inilah yang di sebut dengan “Polisi bukan sekedar Profesi, Melainkan Jalan Untuk Mengabdi Kepada Masyarakat,” ujar Dwiyono.

Kapolres memuji kepekaan anggotanya dalam melihat kondisi masyarakat di sekitar.

“Sikap siaga dan tulus itulah yang selama ini saya benamkan pada setiap anggota, agar membantu masyarakat terutama mereka yang sangat membutuhkan pertolongan kita di lapangan,” kata mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu.

Inilah salah satu kisah nyata betapa antusiasnya anggota Polri ketika tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk mengenang jasa baik para anggota Polri tersebut, putri buah hati merekapun dinamai Azkadina Bhayangkari. Itu adalah sebagai wujud kekaguman keluarga Fitri kepada profesi Polri yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

[Sari Intan Putri – Beritacenter.COM – Sabtu, 14 Oktober 2017 | 22:20 WIB] http://mv.beritacenter.com/mobile/news-156624-subhanallah-anggota-polisi-ini-begitu-mulia-ketika-bantu-ibu-yang-akan-bersalin.html