Home / Berita Kompolnas / Soroti Tewasnya Siswi SMK, Kompolnas Dorong Polresta Bogor Tingkatkan K2YD

Soroti Tewasnya Siswi SMK, Kompolnas Dorong Polresta Bogor Tingkatkan K2YD

Anas Baidowi – 09/01/2019 07:59

Beritacenter.COM – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andrea H. Poeloengan mendorong Polresta Bogor untuk mengungkap pelaku penusukan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seorang siswi SMK, dan meningkatkan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar).

“Kompolnas mendorong dan mendukung Polresta Bogor Kota dalam mengungkap pembunuh Andriana. Setelah menangkap, agar proses penyidikan dapat segera masuk ke penuntutan dalam waktu yang pas,” kata Andrea, Selasa (8/1).

Mengingat dalam waktu dekat Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi pemilihan presiden. Kompolnas berharap agar Kapolresta Bogor Kota, memimpin dan meningkatkan intensitas K2YD dengan mengajak Brimob Sat II Por Kedunghalang, Jajaran Korem 061/SK, DenPom, bahkan jajaran Lanud ATS.

“Operasi K2YD juga untuk menjaga stabilitas di Kota Bogor apalagi dalam menghadapi Pemilu, agar lebih kondusif lagi. Dimana penertiban preman menjadi salah satu agendanya, bahkan operasi senjata tajam hingga ke pelosok,” jelasnya.

Oleh sebabnya, Pemerintah Kota Bogor sudah waktunya lebih tegas lagi dalam menertibkan mereka-mereka yang menggelandang di jalanan ataupun pada transportasi publik, termasuk calo-calo jalanan. Sebab, menurutnya dalam rangka menjaga stabilitas, maka saat ini yang dibutuhkan adalah peningkatan secara bertahap tindakan represif dari para aparat. Apabila sudah terjaring baru kemudian upaya kuratif.

“Upaya represif perlu dibarengi dengan patroli sebagai salah satu upaya preventif. Setelah keadaan kondusif maka upaya preemptif perlu dilakukan bersama. Hal ini dikarenakan masalah keamanan adalah kewajiban bersama WNI sebagaimana amanah konstitusi,” tukasnya.

Seperti diberitakan, Adriana Yubelia Noven (18) yang masih mengenakan seragam sekolah ditemukan tergeletak dalam kondisi bersimbah darah di gang belakang tempat kosnya, Jalan Riau, Baranangsiang, Bogor Timur Selasa sore 8 Januari 2019. Korban tewas setelah mengalami luka tusukan senjata tajam di bagian dada sebelah kiri.

 

 

Sumber:

https://mv.beritacenter.com/news-195785-soroti-tewasnya-siswi-smk-kompolnas-dorong-polresta-bogor-tingkatkan-k2yd.html