Home / Berita Polri / Sejumlah Tahanan Polresta Barelang Kena Covid, Ini Kata Polisi

Sejumlah Tahanan Polresta Barelang Kena Covid, Ini Kata Polisi

Batamnews > Metro

Rabu 23 September 2020, 11:13 WIB.

Batam – Sejumlah tahanan di Polresta Barelang terpapar Corona. Para tahanan ini merasakan berbagai gejala sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menyebutkan ada tiga tahanan di Polresta Barelang yang menjalani perawatan akibat Corona.

Menanggapi itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjelaskan, sebenarnya Polri sudah ada prosedur standar penanganan (SOP) di tiap-tiap lapas markas kepolisian.

“Bahwa mereka itu setiap pagi harus berolahraga. Kemudian kebutuhan nutrisinya itu juga cukup, terus kontrol cek kesehatan mereka juga dilakukan,” ujar Harry, Rabu (23/9/2020).

Sedangkan terhadap orang yang akan berkunjung, Harry menyebutkan bahwa sekarang peraturannya tidak boleh langsung bertemu.

“Kami semua berupaya untuk mencegah itu, yang jelas kami akan lakukan pengetatan terhadap SOP kunjungan terhadap tahanan,” kata Harry.

Tiga tahanan yang terpapar Corona masing-masing kasus nomor 703 berinisial I L (24), laki-laki pekerja swasta. Pasien ini sebelumnya memiliki keluhan demam dan hasil pemeriksaan RDT Reaktif. Dia dirawat di RS Bhayangkara.

Kemudian, kasus nomor 704 berinisial RM (28) laki-laki pekerja swasta yang merupakan tahanan di Polresta Barelang. 

Dia memiliki keluhan batuk, pilek, sesak, indera penciuman dan pengecapan berkurang. Hasil pemeriksaan RDT reaktif dan dirawat di RS Bhayangkara.

Terkini, kasus nomor 1162, berinisial AKD, seorang perempuan berusia 34 tahun.

Ia ditetapkan sebagai suspek Covid-19 Kota Batam pada 20 September lalu, karena mengalami keluhan demam dan sakit tenggorokan. Saat ini, dia sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Batam (RSBB). 

(ude)

Editor       : Dodo