Home / Berita Polri / Sambut Kapolda Sumsel Baru, Komjen Firli Bicara Jabatan Singkat di Baharkam

Sambut Kapolda Sumsel Baru, Komjen Firli Bicara Jabatan Singkat di Baharkam

Selasa 26 November 2019, 11:17 WIB

Reporter: Raja Adil Siregar

Palembang – Komjen Firli Bahuri telah resmi menjabat Kabaharkam Polri. Dia bicara soal sejumlah posisi yang dijabatnya dengan masa tergolong singkat.

Firli menyampaikan itu ketika menerima Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) baru, Irjen Priyo Widyanto, di Mapolda. Salah satu jabatan singkat itu adalah saat menjadi Wakapolda Jawa Tengah.

“Jabatan tidak dapat dilihat dari waktu, karena jabatan kedudukan adalah yang diberikan Allah SWT. Saya juga tersirat, jadi Wakapolda Jawa Tengah hanya 43 hari, sekarang Kapolda Sumsel 5 bulan,” ujar Firli Bahuri saat penyerahan Pataka Atidhira Wira Bhakti di Mapolda Sumsel, Selasa (26/11/2019).

Baca juga: Komjen Firli Dianggap Melawan Kodrat KPK Jika Tak Mundur dari Polri

Tidak hanya itu, Firli mengaku jabatan Kabaharkam juga tidak akan lama. Firli menghitung, sejak dilantik pada 19 November lalu, ia hanya akan menjabat selama 33 hari.

“Kabaharkam nanti kurang-lebih hanya 33 hari. Selanjutnya sebagaimana yang sudah diberitahukan pada saya bahwa untuk pimpinan KPK akan berakhir 21 Desember 2019 dan pimpinan periode 2019-2023 akan akan dilantik pada 20 Desember 2019 nanti,” kata Firli.

Baca juga: PPP Bela Komjen Firli Tak Harus Mundur dari Polri Saat Jabat Ketua KPK

Sementara itu, kepada Kapolda Irjen Priyo, Firli mengingatkan PR yang harus dilaksanakan. Salah satunya soal pilkada serentak 7 kepala daerah di Sumsel.

“Kemarin secara resmi saya udah mulai memijakkan kaki di Polda Sumsel. Saya akan melanjutkan program yang sudah disusun,” katanya.

“Sudah disampaikan tadi, PR kita adalah 7 kepala daerah yang akan melaksanakan pilkada dan kita harus mulai rencanakan. Pasti kita petakan, dari intel nanti akan peta-petakan daerah mana yang rawan,” kata Priyo. []

Sumber: DetikNews

Link sumber: https://news.detik.com/berita/d-4798435/sambut-kapolda-sumsel-baru-komjen-firli-bicara-jabatan-singkat-di-baharkam