Home / Berita Polri / Saat Bagi-Bagi Takjil, Polwan Non-Muslim Maluku Peluk Muslimah Bercadar

Saat Bagi-Bagi Takjil, Polwan Non-Muslim Maluku Peluk Muslimah Bercadar

Brigpol Yugeal Tumury memeluk erat wanita bercadar saat aksi bagi-bagi Takjil di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Jumat (25/5/2018). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU
Brigpol Yugeal Tumury memeluk erat wanita bercadar saat aksi bagi-bagi Takjil di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Jumat (25/5/2018). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

AMBON – Ratusan pria dan wanita antri mendapatkan paket Takjil atau makanan berbuka puasa dari aparat Kepolisian Daerah Maluku di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Jumat (25/5/2018) sore. Meski dibawa hujan rintik warga sabar menanti. Satu persatu warga diberi Takjil oleh anggota polisi yang kebanyakan polisi wanita (Polwan) beragama non muslim.

Di antara barisan pengantri adalah seorang wanita bercadar warna hitam. Sampailah giliran, wanita itu pun mendapatkan Takjil yang diberikan Brigadir Polisi (Brigpol) Yugeal Tumury. Tidak sampai disitu, Yugeal yang bertugas di Provos Polda Maluku dan beragama non muslim ini secara spontan langsung memeluk wanita erat bercadar itu. Wanita bercadar itu juga memeluk erat Yugeal. Suasana ini sempat membuat haru warga dan anggota polisi lainnya. “Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasanya lancar,” tutur Yugeal.

Setelah beberapa saat kemudian, Yugeal melepas pelukan wanita bercadar itu. “Jalan baik-baik, sampai di rumah dengan selamat,” katanya. Wanita bercadar itu pun tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada Yugeal dan anggota polisi lainnya. Yugeal mengungkapkan ia tidak memiliki perasaan buruk sedikitpun terhadap wanita bercadar itu. “Saya ikhlas memeluknya, dia juga antri untuk mendapatkan Takjil yang kami bagikan,” kata Yugeal.

Aksi bagi-bagi Takjil ini dilakukan puluhan anggota Polda Maluku. Ada sekitar 1.000 paket Takjil berisi makan dan minuman yang dibagikan kepada warga. Polwan juga membagikan Takjil bagi para lansia, pengemudi becak di kawasan Jalan AM. Sangadji dan AY. Patty, tak jauh dari Masjid Raya Alfatah. Diantara anggota Polda yang membagikan Takjil adalah Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin. Wakapolda menyapa warga dan menyerahkan langsung paket Takjil kepada warga yang melintasi di depan masjid.

Wakapolda mengungkapkan, Polda Maluku berbagi rejiki dengan membagikan Takjil kepada masyarakat. Apalagi saat ini, pihaknya sedang menggelar operasi Mantap Raya 2018 agar situasi menjadi aman, nyaman dan sejuk di Bulan Ramadhan. “Dengan begitu kita juga melaksanakan tugas merasa nyaman. Bagi-bagi Takjil ini diharapkan lebih mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat, sebaliknya juga agar masyarakat lebih dekat dengan kita, sehingga tugas-tugas polisi akan mudah terealisasi secara baik,” kata Wakapolda. (UAD)

 

Sumber:

terasmaluku.com – 25 Mei 2018 dan islampos.com – 26 Mei 2018

Link:

https://www.islampos.com/saat-bagi-bagi-takjil-polwan-non-muslim-maluku-peluk-muslimah-bercadar-88470/

Polwan Non Muslim Ini Memeluk Erat Wanita Bercadar Dengan Memberi Takjil Berbuka Puasa