Home / Berita Kompolnas / Rekomendasi Kompolnas RI, Polda NTT Sebaiknya Ambilalih Penanganan Kasus Poro Duka

Rekomendasi Kompolnas RI, Polda NTT Sebaiknya Ambilalih Penanganan Kasus Poro Duka

KUPANG – Setelah melakukan monitoring dan klarifikasi langsung terhadap kasus kematian Poro Duka, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia merekomendasikan Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur untuk segera mengambil alih semua proses penanganan pidana kasus ini.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner Kompolnas RI, Andrea H Poeloengan, pada saat gelar jumpa pers di lobi Gedung Polda NTT, Selasa (15/5/2018).

 “Hal ini dibutukan guna menjaga stabilitas dan objetivitas penanganan perkara,” terangnya.

Ia melanjutkan Kompolnas juga sangat mengharapkan agar Mabes Polri dan Kementerian terkait segera mendirikan polres-polres lain di Pulau Sumba beserta anggaran sarana, prasarana dan sumber daya manusianya karena Polres Sumba Barat sendiri membawahi tiga kabupaten sekaligus yakni Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya dengan karaketeristik adanya konflik sosial sebelumnya.

“Ini menjadi kritikan Kompolnas karena sejak Polda NTT dinaikkan statusnya menjadi Tipe A sudah seharusnya didukung dengan anggaran sarana, prasarana dan sumber daya manusia yang mumpuni,” tegas Andrea.

Di samping itu, ia juga meminta agar semua masyarakat tidak memperkeruh suasana di tengah situasi negara yang sedang dilanda teror bom.

“Misalnya, ada yang mengatakan kalau korban tewas karena peluru tajam, padalah dari hasil otopsi tidak demikian,” ujar Andrea. (*)

Link Berita : http://kupang.tribunnews.com/2018/05/15/rekomendasi-kompolnas-ri-polda-ntt-sebaiknya-ambilalih-penanganan-kasus-poro-duka.