Home / Berita Kompolnas / Rayakan Syukuran Kenaikan Pangkat Kabag Duknis, Sekretariat Kompolnas RI Gelar Makan Siang Bersama

Rayakan Syukuran Kenaikan Pangkat Kabag Duknis, Sekretariat Kompolnas RI Gelar Makan Siang Bersama

Kompolnas.go.id,Jakarta-Ungkapan kebahagian dan rasa syukur atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), dilakukan Kepala Bagian Dukungan Teknis (Kabag Duknis) Sekrtariat Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (SET KOMPOLNAS RI), Kombes Pol Edy Suryanto, S.Pd,M.Si, dengan menggelar acara makan bersama jajaran Sekretariat Kompolnas RI, Selasa (30/6/2020).

Acara syukuran kenaikan pangkat, Kabag Duknis Sekretariat Kompolnas RI tersebut, dihadiri secara langsung Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Pol Purwolelono,S.IK, Sekretaris Kompolnas RI, Irjen Pol (Purn), Drs Bekto Suprapto,M.Si, bersama Komisioner Kompolnas dan seluruh staf Sekretariat Kompolnas RI.

“Selaku pribadi saya dan keluarga menyampaikan rasa syukur,atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari AKBP ke Kombes Pol, yang resminya akan disandang dalam korps raport, pada esok hari tanggal 1 Juli 2020,”tutur Kabag Duknis Sekretariat Kompolnas RI.

Ia menuturkan, kenaikan pangkat yang diperolehnya, merupakan sebuah anugerah yang patut di syukuri, serta tidak lupa juga dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepada Kepala Sekretariat yang telah mempercayakan dirinya untuk berdinas di Sekretariat Kompolnas RI.

Kabag Duknis, Sekretariat Kompolnas RI, Kombes Pol Edy Suryanto,S.Pd,M.Si

“ Berkat dukungan untuk saya yang bertugas saat ini sebagai Kabag Duknis Sekretariat Kompolnas RI,tentunya banyak hal yang harus di selesaikan terutama tugas dan tanggung jawab. Tentunya saya mohon dukungan dari Pa Sekretariat Kompolnas dan para Komisioner untuk melaksanakan amanah tugas dan tanggung jawab di Sekretariat Kompolnas RI,”ucap Kombes Pol Edy Suryanto.

Disisi lain, Kepala Sekretariat Kompolnas RI, dalam sambutannya mengajakan, jajaran staf sekretariat Kompolnas RI bersama Komisioner, untuk bersama melantunkan ungkapan syukur atas perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan yang bergitu berharga, dalam acara silatuhrami sekaligus syukuran kenaikan pangkat kepada Kabag Duknis Sekretariat Kompolnas RI.

Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM

“ Bawasanya kita masih diberikan nimat sehat dari Allah SWT, sehingga dapat berkumpul di tempat yang luar biasa ini,tempat kita mengabdi kepada Negara. Alhamdulilah di hari ini kita bersilaturahmi bersama, kita melaksanakan makan siang bersama sebagai rasa syukur kepada Kabag Duknis Edy Suryanto, yang mendapat telegram Kapolri terkait kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol,”tutur Kaset Kompolnas RI.

Jenderal bintang satu itu juga menyampaikan ketertarikan sosok pribadi Kombes Pol Edy Suryanto yang selalu setia, menemani dirinya dalam aktifitas sepeda yang merupakan kegemarannya dalam mejaga kesehatan tubuh.

“Waktu saya berdinas di Polda Kepri di Batam, Pa Edy selalu mendampingi saya untuk bersepeda dan semangat Pa Edy luar biasa dalam bersepeda. Sehingga dari kesimpulan bersepeda bersama saya, Pa Edy bisa menjadi patner kerja terbaik. Hal ini terlihat dari kesetiaan Pa Edy yang selalu mendampingin saya dalam bersepeda,”ungkap mantan Irwasda Polda Kepri itu.  

Sekretaris Kompolnas RI, Irjen Pol (Purn) Drs Bekto Suprapto,M.Si

Diwaktu yang sama, mengawali sambutannya, Sekretaris Kompolnas, menyampaikan rasa kebanggan atas kenaikan pangkat yang diraih oleh Kabag Duknis Sekretariat Kompolnas RI.

“ Senang rasanya kalau menyambut kenaikan pangkat. Untuk diketahui pangkat tertingi di dalam karier di Polri adalah Kombes dan di TNI adalah Kolonel. Pangkat dan karier sudah paling tinggi sehingga perlu di syukuri,”tutur Sekretariat Kompolnas RI.

Jenderal purnawairan Polri itu berharap, kepada Kombes Pol Edy Suryanto, selaku Kabag Duknis, agar dapat membimbing para kasubag dan para operator Duknis untuk bekerja lebih baik. (FER)