Home / Berita Kompolnas / Rapat Komisioner Kompolnas Bersama Kepala Sekretaris Dan Kepala Bagian, Bahas Tindak Lanjut MoU Dan Gedung Baru Kompolnas

Rapat Komisioner Kompolnas Bersama Kepala Sekretaris Dan Kepala Bagian, Bahas Tindak Lanjut MoU Dan Gedung Baru Kompolnas

Kompolnas.go.id- Pembaharuan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) dengan Komisi dan Lembaga Negara dalam mengawasi pelayanan publik Polri, menjadi tranding topik, Komisioner Kompolnas dalam rapat bersama dengan dengan Kepala Sekretariat Kompolnas dan para Kabag dilingkup Sekretariat Kompolnas.

Rapat bersama Komisioner Kompolnas dan jajaran Sekretariat Kompolnas,yang berlangsung di ruangan rapat utama, dipimpin oleh Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Dr, Benny Jozua Mamoto, SH,M.Si, di dampingi Kepala Sekretariat Kompolnas, Brigjen Pol, Purwolelono, S.IK,MM. Serta dihadiri oleh para Komisioner dan Para Kabag lingkup kerja Sekretariat Kompolnas,pada Senin (11/1/2021).

Beberapa masukan terkait dengan pelaksanaan MoU Kompolnas dengan Komisi dan Lembaga Negara, diantaranya: untuk pelaksanan MoU Kompolnas dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan berlangsung saat pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN), tanggal 9 Februari 2021.

Selain MoU, dengan PWI, dalam waktu dekat Kompolnas juga melakukan tindak lanjut MoU dengan beberapa Komisi dan Lembaga Negara lainnya, seperti, Komisi Kejaksanaan (KOMJAK), Ombudsman RI, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Nasional Perempuan RI, Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM), serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Diharapkan semangat multilateral antara Kompolnas dan Komisi/ Lembaga Negara harus terus di tindak lanjuti,”himbau Sekrtaris Kompolnas.

Selain membahas pelaksanan tindak lanjut MoU Kompolnas dengan Komisi dan Lembaga Negara, dalam rapat tersebut, juga dibahas terkait pemakain gedung baru Kompolnas yang berada di daerah Kuningan, Kota Jakarta.