Home / Berita Kompolnas / Rapat Anggota Kompolnas Periode 2020-2024, Bahas Agenda Pertemuan Bersama Kapolri

Rapat Anggota Kompolnas Periode 2020-2024, Bahas Agenda Pertemuan Bersama Kapolri

Kompolnas.go.id,Jakarta- Pertemuan langsung dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) mengawali tugas Anggota Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (KOMPOLNAS RI) periode 2020-2024.

Kesiapan pertemuan bersama Kapolri, di bahasa Anggota Kompolnas dalam rapat bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Dr.Benny Jozua Mamoto,SH,M.Si, di dampingi Kepala Sekretariat Kompolnas, Brigjen Pol Purwolelono, S.IK,MM. Serta di hadiri anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs.Pudji Hartanto Iskandar,M.M, Dr.Albertus Wahyurudhanto,M.Si, Yusuf S.Ag, MH, Poengki Indarti,SH,LLM, H.Mohammad Dawam,S.HI,MH, bertempat di ruangan rapat utama, Kompolnas, Senin (31/8/2020).

“Beberapa point yang dibahas dalam rapat diantaranya, untuk pertemuan dengan Kapolri, selain bersilatuhrami, anggota Kompolnas juga akan memperkenalkan diri, menyampaikan fungsi dan tugas Kompolnas, serta dukungan Kompolnas untuk pelaksanaan program Polri promoter,profesional,modern dan terpercaya,”tutur Sekretaris Kompolnas, Benny Josua Mamoto.

Dalam rapat kesiapan tersebut, beberapa masukan juga dikemukakan oleh Komisioner Kompolnas,diantaranya, Drs Pudji Hartanto Iskandar, M.M, mengatakan dalam pertemuan Kompolnas bersama Kapolri nantinya,secara langsung anggota Kompolnas periode 2020-2024 akan memperkenalkan diri dengan latar belakang profesi.

Selain itu dalam pertemuan bersama Kapolri, Kompolnas juga akan menyampaikan beberapa permasalahan di Kompolnas berkaitan ketersediaan sarana dan prasarana gedung Kompolnas yang masih merupakan gedung pinjaman Polri.

“Dalam pertemuan bersama bersama Kapolri tentunya, Kompolnas juga harus mendengar harapan dari tiap-tiap Kapolda dan Irwasda terkait dengan penanganan kasus secara preemtif dan preventif, penguatan fungsi intelejen dalam menetralisir informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas,”ucap Pudji Hartanto Iskandar.

Dikesempatan yang sama, Komisoner Kompolnas, Poengky Indarti, SH,LLM, dalam masukannya mengatakan, berkaitan dengan agenda pertemuan bersama Kapolri, Kompolnas akan menyampaikan apresiasi kepada Polri dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Serta keterlibatan Polri dalam pemberlakukan kondisi normal penanganan Covid-19, juga mengantisipasi ancaman Kamtibmas dengan tetap mengedepankan asas kemanusian ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai masukan untuk agenda pertemuan Kompolnas bersama Kapolri nantinya, hal yang perlu disampikan adalah, Kompolnas mengapresiasi Polri dalam penanganan Wabah Covid-19 di Indonesia. Selain itu dalam mengawal kondisi normal penanganan Covid-19, Polri juga harus mengantisipasi ancaman Kamtibmas serta mengedepankan asas-asas kemanusian di tengah-tengah masyarakat,”tutur Poengky Indarti.

Senada dengan itu, Komisioner Kompolnas Yusuf S.Ag, MH,dalam penyampaian masukan mengatakan, berkaitan dengan agenda pertemuan Kompolnas bersama Kapolri, informasinya yang perlu disampaikan adalah berkaitan penanganan kasus-kasus menonjol yang ditangani oleh Polri serta peningkatakan kemitraan Kompolnas bersama Polri dalam mendukung kegiatan problem solving Polri. (FER)