Home / Berita Polri / Putus Mata Rantai Covid-19, Polres Kepulauan Aru Bagikan APD Kepada Personil Pengamanan Pilkada

Putus Mata Rantai Covid-19, Polres Kepulauan Aru Bagikan APD Kepada Personil Pengamanan Pilkada

Kompolnas.go,id,Maluku- Penerapan protokol kesehatan, dalam mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2020, yang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Aru, dilakukan Polres Kepulauan Aru, dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personil pengamanan Pilkada.

Kabag Bin Ops Polres Kepuluan Aru, AKP Florentius Teddy, SH,S.IK,kepada wartawan,melalui pesan whatsapp,  Selasa 20/10/2020) mengatakan, APD berupa face shild, hand sanitizer, masker, sarung tangan, dibagikan Karendalopsres berserta Personil Posko Mantap Praja Siwalima 2020 Polres Kepulauan Aru kepada personil Polres Kepulauan Aru dan personil Sat Brimob kompi 2 Yon C pelopor, yang melaksanakan pengamanan pada kediaman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru.

“ Selain dibagikan kepada personil pengamanan di kediaman calon Bupati dan calon Wakil Bupati, APD juga diberikan kepada personil Kepulauan Aru, yang melaksanakan pengawalan pribadi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Personil pengawal pribadi Ketua Bawaslu, personil ketua KPUD serta seluruh pengawal pribadi Komisioner KPUD, juga petugas jaga kantor KPUD dan petugas jaga kantor Bawaslu juga diberikan APD dari Polres Kepulauan Aru,”ungkap Teddy.

Teddy mengatakan, pembagian APD kepada personil pengamanan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dalam masa pentahapan Pilkada yang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Aru. (FER)