Home / Berita Polri / Polwan Polda Maluku, Bagikan Sembako Dan Masker Untuk Masyarakat Kurang Mampu Di Kota Ambon

Polwan Polda Maluku, Bagikan Sembako Dan Masker Untuk Masyarakat Kurang Mampu Di Kota Ambon

Kompolnas.go.id,Maluku- Aksi sosial “Polwan Peduli” kembali dilakukan jajaran Polisi Wanita (POLWAN) Polda Maluku dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang mengalami dampak Covid-19 di Kota Ambon.

Paket sembako tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Waka Polda Maluku,Bigjen Pol Jan De Fretes kepada Pekerja Harian Lepas (PHL) Polda Maluku, Selasa (25/8/2020).

Paket sembako yang dibagikan Polwan Polda Maluku, kepada masyarakat kurang mampu di Kota Ambon, merupakan rangkaian kegiatan menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan Polri ke-72, yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 1 September 2020.

Pelaksanaan pembagian paket sembako dari Polwan Polda Maluku, diberikan kepada 140 orang PHL, yang bertugas pada satuan kerja dalam lingkup Polda Maluku, para tukang ojek , tukang becak dan pedagang kaki lima yang berada dalam wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Kompol Sulastri Sukidjan,S.IK, selaku Ketua paniitia peringatan Hari Polisi Wanita ke-72 Polwan Polda Maluku, dalam rilisnya mengatakan, pelaksanaan kegiatan bhakti sosial, yang dilakukan Polwan Polda Maluku, mendapat bantuan beras sebanyak 3 Ton dan masker sebanyak 100 lembar dari Pimpinanan Polda Maluku dalam hal ini adalah Kapolda dan Wakapolda Maluku.

“Khusus untuk PHL hanya diberikan bantuan beras sementara untuk para tukang ojek dan Tukang becak diberikan Beras sebanyak 5 kg dan 1 lembar masker perorang,” tutur Kompol Sulastri.

Polwan berpangkat satu melati itu menuturkan, kegiatan bhakti social kali ini merupakan kegiatan yang ke-2 kalinya menyongsong peringatan hari Polwan ke-72 di tahun 2020.

Sulastri menuturkan, kalau pada kegiatan Bhaksos pertama  yang menjadi sasaran adalah, para penyapu jalan wanita, para penghuni panti asuhan disabilitas yang berlokasi di pantai Desa Rumah Tiga dan para penghuni wanita Panti Jompo Ina-Kaka di Desa Passo.

Sedangkan untuk kegiatan yang kedua kalinya pada hari ini yang menjadi sasaran adalah Para Tukang Ojak yang ada di Pangkalan Ojek seputaran Kota Ambon dan sekitarnya, Para Tukang Becak dan para pedagang kaki lima yang sangat merasakan dampak langsung dari segi ekonomi akibat wabah virus Corona ini.

“ Mewakili seluruh Polwan Polda Maluku, selaku Ketua Panitia peringatan HUT Polwan ke-72, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Wakapolda Maluku atas bantuan dan dukungannya selama ini kepada Polwan Polda Maluku, bukan saja saat moment menjelang HUT Polwan namun dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Polwan telah diberikan akses yang sama dengan para personil Polri yang lain tanpa memandang perbedaan gender,”ucap Kompol Sulastri Sukidjan.

Sulastri berharap, semoga dengan bantuan dukungan dari Kapolda Maluku dan Waka Polda Maluku, pada pelaksanaan bhakti sosial “Polwan Peduli”,dapat memacu Polwan Polda Maluku untuk terus meningkatkan kinerja dan kemampuannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama. (FER)