Home / Berita Polri / Polri Bantah Informasi 6 Polisi Gugur Karena Covid-19, Dan 136 Anggota Positif Adalah Hoaks

Polri Bantah Informasi 6 Polisi Gugur Karena Covid-19, Dan 136 Anggota Positif Adalah Hoaks

Kompolnas.go.id,Jakarta- Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (DIV HUMAS Polri), angkat bicara tepis informasi Hoaks (Tidak Benar) yang beredar di masyarakat terkait dengan adanya, 6 anggota Polri meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dan 136 Polisi termasuk ASN di lingkungan Polri yang positif Covid-19

Informasi hoaks tersebut, beredar melalui aplikasi pesan WhatsApp dan di sejumlah media sosial. Informasi itu menjelaskan juga adanya 1.207 anggota Polri dan PNS di lingkungan Polri yang ODP, 157 orang yang PDP, serta 19 orang suspect.

Disebutkan pula data itu merupakan laporan monitoring pandemik Covid-19 di lingkungan Polri dari Karowatpers SSDM Polri. Bahkan, laporan itu menyebutkan secara rinci nama-nama personel Polri dan PNS di lingkungan Polri, serta keluarga yang terpapar Covid-19.

“Terkait informasi yang menyebut 6 anggota Polri meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dan 136 Polisi termasuk ASN di lingkungan Polri yang positif Covid-19 adalah hoaks atau tidak benar,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri, Kombes Pol. Awi Setiyono, Rabu (13/5/2020).

Perwira berpangkat tiga melati itu menuturkan, dari enam anggota Polri yang dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Virus Corona dalam informasi itu, adalah Kompol Zufadli yang menjabat Kanit Subdit 5 Cyber Ditreskrimsus.

 Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Kompol Zulfadli meninggal dunia dengan gejala demam dan batuk.

“Hasil rapid test menyatakan pasien negatif terjangkit Virus Corona, namun almarhum terindikasi mengalami gejala Covid-19,”ungkap Kabid Humas Polda Sumut. (FER)