Home / Berita Polri / Polres Tangerang Ringkus, 4 Penembak Misterius Di Tangerang Selatan

Polres Tangerang Ringkus, 4 Penembak Misterius Di Tangerang Selatan

Kompolnas.go.id,Jakarta- Kasus penembakan misterius yang terjadi di wilayah Tangerang Selatan, Kabupaten Tangeran, dan merengut nyawa Dicky Hermawan (22), diungkap Kepolisian Resort Tangerang.

Dari pengungkapannya, tiga orang tersangka yang di ketahui menjadi aktor dibalik penembakan misterius di wilayah Tangsel, berhasil diringkus Polres Tangerang. Mereka diantaranya berinisial  CA (19), CA (19), dan EF (27).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan, dalam konferensi pers, pada Selasa (11/8/2020) mengatakan, ketiga tersangka berhasil diringkus Polresta Tangerang lantaran telah menebar teror kepada warga. Dari tangan ke3 tersangka, petugas menyita tiga pucuk airsoft gun beserta peluru.

“Selain menangkap tersangka, polisi mengamankan tiga pucuk senjata airsoft gun. (Adapula) satu kotak peluru gotri dan puluhan mimis,” ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Saat menjalankan aksinya, kata Imam, ketiganya mengendarai mobil Daihatsu Xenia. Mereka membagi peran masing-masing. Pelaku EF sebagai eksekutor penembakan, CA mencari target sasaran, dan CA lainnya sebagai pengemudi mobil.

“(Polisi menyita) mobil Xenia ini digunakan saat mereka melakukan aksinya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah teror penembakan misterius terjadi di wilayah Tangerang Raya. Seorang pemuda bernama Dicky Hermawan (22) menjadi korban. Meski sempat mendapat perawatan, pria tersebut akhirnya tewas.

Berdasarkan informasi, kejadian berlangsung pada Jumat, 7 Agustus 2020 sore. Pemuda yang tinggal di Kampung Medang, RT02/RW03, Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Kasus ini pun telah dilaporkan ke polisi.

“Kita sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pelaku atau motif dan mengungkap peristiwa ini,” ujar Kapolres Tangerang Selatan saat dikonfirmasi wartawan, pada Minggu (9/8/2020).

Menurut data yang dihimpun Polres Tangerang Selatan, penembakan misterius itu terjadi di 3 wilayah Serpong, 1 kali di Jembatan Debris, Cisauk, Kabupaten Tangerang, 2 kali di wilayah Pagedangan dan 1 kali di wilayah Kelapa Gading, Kabupaten Tangerang.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa penembakan misterius ini. “Saya cek dulu ya,” ujar Muharam. (FER)