Home / Berita Polri / Polres Seram Bagian Barat Bersama TNI Dan Pemkab, Bagikan 754 Bansos Untuk Masyarakat Dampak Covid-19

Polres Seram Bagian Barat Bersama TNI Dan Pemkab, Bagikan 754 Bansos Untuk Masyarakat Dampak Covid-19

Kompolnas.go.id,Maluku- Bhakti sosial membantu masyarakat di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, disikapi oleh Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, Polda Maluku yang bernisergi dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten, dengan membagikan 754 paket sembako kepada masyarakat kurang di bumi “ Saka Mese Nusa”.

Pelaksanaan pembagian sembako, diawali dengan apel bersama di Mapolres Seram Bagian Barat, yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK, yang didampingi Bupati SBB, Muhamad Yasin Payapo dan Pabung 1502/Masohi Mayor Inf D.Mado, Jumat (15/5/2020).

Serta di ikuti oleh peserta apel pembagian bansos, Polri peduli Covid -19, melibatkan 1 Regu Babinsa Kodim 1502/Masohi di Piru, 1 regu Satbrimob Kompi 2 Yon B Piru, 1 regu personil  Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres SBB 1 regu Satlantas dan 1 regu Personil gabunggan Polres SBB.

Penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk di bagikan kepada masyarakat Desa binaan, oleh Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK, didampinggi Bupati Kabupaten SBB, Muhamad Yasin Payapo dan Pabung Kodim 1502 Masohi Mayor Inf.D Mado.

Kapolres SBB, dalam arahannya mengatakan, kegitan bhakti sosial yang digalahkan melalui sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten SBB, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan bantuan sosial Polri merupakan wujud nyata Polri terhadap masyarakat yang mengalam dampak Covid -19, tentunya dalam pelaksanaanya dilakukan secara dari rumah ke rumah (Door to Door), dengan selalu menyunjung tinggi protokoler Kesehatan,”tutur Kapolres SBB.

Di tempat yang sama dilanjutkan dengan penyerahan Sembako oleh Bupati Seram Bagian Barat, M Yasin Payapo, Dandim Persiapan Kabupaten SBB, Mayor Inf Pantas Hutapea kepada, Brimob Kompi 2 Yon B Piru dan Kodim 1502/Masohi untuk disalurkan kepada Masyarakat di wilayah Hukum Polres Kabupaten SBB

Dan pelepasan Pembagian bantuan Sosial oleh Bupati Seram Bagian Barat M.Yasin Payapo, Kapolres, AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK,Pabung Kodim 1502 Mayor Inf D Mado, dan Dandim Persiapan Kab SBB, Mayor Inf Pantas Hutapea.

Pembagian Bantuan Sosial berisikan, beras 5 Kg, mie instan 5 bungkus dan 1 liter minyak goreng. (FER)