Home / Berita Polri / Polres Balikpapan Berhasil Mendapat Predikat WBK dalam Hal Pelayanan Publik

Polres Balikpapan Berhasil Mendapat Predikat WBK dalam Hal Pelayanan Publik

Penulis mediasuara – Desember 27, 2018 95


BALIKPAPAN–Kepolisian Resort Kota Balikpapan berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dalam hal pelayanan publik di Tahun 2018 ini. Hal ini seperti disampaikan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP S.I.K. baru baru ini.

Predikat sebagai WBK dalam hal pelayanan publik tentu tidaklah mudah bagi jajaran Polres Balikpapan. Semenjak dipimpin AKBP Wiwin Firta beberapa waktu lalu, Polres Balikpapan mengalami banyak perubahan serta terobosan terobosan baru yang dilakukannnya beserta seluruh jajarannya. “Kami berkomitmen untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Balikpapan,” ujar Wiwin Firta.

Predikat WBK ini tentunya tidak sembarangan, sebab banyak bentuk pelayanan yang ada di Markas Polres Balikpapan ini. Diantaranya mulai dari pelayanan di Lobby, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang melayani Pelayanan SKCK, Laporan Pengaduan, Konsultasi dan Pengaduan Propam. Di mana dalam ruangan ini, personil Polres Balikpapan akan menyambut hangat semua warga yang datang dan memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh warga Balikpapan tanpa melihat status sosialnya.

Di Mapolres Balikpapan ini juga terpampang tulisan “Kami Ada Untuk Semua, Bersama Kita Pasti Bisa” tepat berada di atas pintu utama  Mapolres tersebut,  menjadi semboyan di kantor Polisi ini. Seperti di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu. Di ruangan tersebut masyarakat akan menemukan seluruh personil polisi yang penuh dengan keramahan menyambut seluruh warga yang masuk ke ruangan tersebut. Hebatnya lagi, di ruangan ini selain personil Polisi melayani dengan ramah, ruangan ini juga dijaga kebersihannya dan tertata dengan rapi. Sehingga membuat nyaman bagi warga yang ingin berurusan dengan polisi saat memasuki ruangan tersebut.

Selain adanya ruang pelayanan terpadu yang bersih ditambah pelayanan anggota Polisi yang ramah, di Mapolres Balikpapan ini pula ada tersedia ruang bermain khusus anak anak dan ruangan khusus untuk ibu menyusui atau Laktasi. “Ini sengaja kami sediakan, agar apabila ada warga yang mau melapor, yang kebetulan membawa anak kecil dan membawa istri dengan membawa bayinya, maka bisa menggunakan ruangan tersebut,” ujar Alumni Akpol 1998 itu

Begitu juga dengan ruangan pembuatan pengajuan Surat Izin Mengemudi atau SIM, di kawasan ini masyarakat Balikpapan yang ingin mengajukan pembuatan SIM akan dilayani dengan penuh keramahan bagi seluruh personil yang bertugas di kawasan tersebut.

silahkan klik : Pelayanan Publik Polres Balikpapan Menuju Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM)

Penulis : Alfian Tamzil

Sumber: https://mediasuara.com/2018/12/27/polres-balikpapan-berhasil-mendapat-predikat-wbk-dalam-hal-pelayanan-publik/