Home / Polisi yang Pose Injak Bangkai Hiu Diperiksa Propam

Polisi yang Pose Injak Bangkai Hiu Diperiksa Propam

Foto: 3 polisi foto injak bangkai hiu
Foto: 3 polisi foto injak bangkai hiu

Bantul – Foto tiga oknum polisi Polda DIY berpose menginjak bangkai ikan hiu yang terdampar di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul viral. Salah satu oknum polisi itu diketahui anggota Polsek Kretek. Dia saat ini diperiksa Propam Polres Bantul.

“Ada tiga anggota, yang paling depan pakai rompi anggota Polres Bantul, dinas di Polsek Kretek. Pagi tadi sudah dipanggil untuk diperiksa Propam, pemeriksaan masih berjalan di kantor,” kata Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan saat dihubungi detikcom, Rabu (28/8/2018).

Sahat menjelaskan pemeriksaan untuk menelusuri apa motif anggotanya itu berpose di atas bangkai hiu. Hasil pemeriksaan nanti dipakai dasar untuk pemberian sanksi.

“Jika terbukti melakukan pelanggaran disiplin, atau lainnya, nanti bisa dijatuhi sanksi, hukuman disiplin atau hukuman yang sesuai dengan tingkat pelanggaran,” terangnya.

Baca juga: Viral 3 Polisi Berpose Injak Bangkai Hiu, Polda DIY Minta Maaf

Sementara untuk dua anggota lain yang ikut berpose menginjak bangkai hiu, Sahat menyebutkan bukan kewenangan Polres Bantul untuk memeriksa.

“Kalau dari seragamnya, kemungkinan anggota Polair Polda DIY. Nanti itu kewenangan atasannya langsung, kalau kami hanya berwenang menindak anggota jajaran Polres Bantul saja,” imbuhnya. (imk/imk)

 

Sumber: Ristu Hanafi – detikNews – Selasa 28 Agustus 2018, 13:22 WIB

https://news.detik.com/berita/d-4185954/polisi-yang-pose-injak-bangkai-hiu-diperiksa-propam?utm_source=whatsapp&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=news