Home / Berita Polri / Polisi Pekalongan Patungan untuk Bekali 2 Bule yang Kehabisan Ongkos

Polisi Pekalongan Patungan untuk Bekali 2 Bule yang Kehabisan Ongkos

Pekalongan – Dua orang turis bule asal Republik Ceko dan Slowakia kehabisan ongkos di Pekalongan. Untuk bekal perjalanan kedua turis ini, polisi Pekalongan rela patungan.

“Tidak banyak, hanya sekedar sangu (uang saku) saja untuk berjaga-jaga di Jalan. Kasihan perjalanan jauh tanpa uang,” jelas salah seorang petugas piket Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiyantoro kepada detikcom, Minggu (10/9/2017).

Saat ini kedua turis bernama Nedomelel Petr (36) laki-lak asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29), perempuan asal Slowakia ini telah melakukan perjalanan dengan menumang bus menuju ke Jakarta.

Diperkirakan, keduanya akan sampai Jakarta Minggu malam atau Senin dinihari.

Kedua turis ini sebelumnya sudah mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jawa Timur. Kemudian dengan menumpang bus, mereka menempuh perjalanan dari Jawa Timur ke Jakarta.

Namun di tengah perjalanan, Petr demam tinggi. Sehingga mereka memutuskan untuk beristirahat di sebuah hotel di Pekalongan. Namun saat akan meninggalkan hotel, keduanya mengaku tak lagi memiliki uang,

Pihak hotel kemudian melaporkan hal ini ke polisi. Polisi langsung memeriksa identitas keduanya.

Dengan berkoordinasi dengan Imigrasi Pemalang diketahui mereka tidak melakukan pelanggaran. Pihak hotel akhirnya menggratiskan biaya penginapan dan PO bus Pekalongan-Jakarta juga mengantarkan mereka dengan cuma-cuma.

[Robby Bernardi/sip/detikNews/Minggu 10 September 2017, 18:56 WIB] https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3636689/polisi-pekalongan-patungan-untuk-bekali-2-bule-yang-kehabisan-ongkos