Home / Berita Polri / Polisi Dilarang Selfie dengan Calon Kepala Daerah

Polisi Dilarang Selfie dengan Calon Kepala Daerah

 

Foto: Grandyos Zafna/ Irjen Setyo Wasisto (detik.com)
Foto: Grandyos Zafna/ Irjen Setyo Wasisto (detik.com)

Jakarta – Polri meminta anggotanya yang mengawal paslon Pilkada untuk tidak melakukan selfie. Imbauan itu dikeluarkan untuk tetap menjaga netralitas Polri di Pilkada.

“Kepada anggota yang bertugas dalam pengamanan, pengawalan itu sudah diimbau tidak boleh foto selfie atau foto dengan para calon yang mungkin nanti diunggah di medsos atau di media lain,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Setyo menerangkan Polri tak ingin nantinya foto-foto tersebut menimbulkan penilaian yang berlawanan dengan prinsip netralitas.

“Jangan nanti ada image-image yang berbeda, yang lain-lain,” imbuh Setyo.

Polri mengimbau anggota yang dalam proses pengunduran diri karena ikut kontestasi pilkada, tidak lagi mengenakan atribut Polri. Hal itu berlaku hingga mereka resmi keluar dari Polri

“Sekarang masalahnya adalah dalam kurun waktu sampai 12 Februari, kita sudah mengimbau mereka (yang ikut pilkada) tidak pakai atribut Polri,” kata Setyo.
Sumber:
[Audrey Santoso – detikNews – Senin 15 Januari 2018, 12:23 WIB] https://news.detik.com/berita/3815308/polisi-dilarang-selfie-dengan-calon-kepala-daerah