Home / Berita Kompolnas / Polisi Bisa Lacak Pelaku Teror Rumah Bupati Kediri Lewat CCTV

Polisi Bisa Lacak Pelaku Teror Rumah Bupati Kediri Lewat CCTV

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 24 Agustus 2020 19:43 WIB

JAKARTA – Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengungkapkan bahwa, hasil rekaman CCTV yang telah diamankan polisi bisa mengungkap pelaku hingga barang yang digunakan untuk melakukan dugaan aksi teror pelemparan petasan ke kediaman Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

“Bisa dilacak keberadaan orang tersebut beserta kendaraannya, serta barang yang digunakan sebagai alat untuk meneror,” kata Poengky saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Scientific crime investigation juga membuat penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian menjadi kuat dan sulit untuk dipatahkan.

Kendati demikian, Poengky mengharapkan masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada penyidik untuk melaksanakan tugasnya lantaran melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan berdasarkan scientific crime investigation membutuhkan waktu.

“Kita tunggu hasilnya,” tutur Poengky.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sebelumnya mengungkapkan, aparat sudah mengantongi hasil forensik itu guna melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap pelaku dugaan aksi teror tersebut.

Baca Juga : Polisi Kantongi Hasil Digital Forensik CCTV Terkait Teror Rumah Bupati Kediri

Baca Juga : Dokter India Pertaruhkan Nyawa Selamatkan Pasien Covid-19 yang Akan Lompat Bunuh Diri

“Hasil CCTV melalui digital Forensik secara teknis sudah diuji dan hasilnya untuk kepentingan penyidikan,” kata Trunoyudo saat dikonfirmasi terpisah.

Secara paralel, Polisi juga terus melakukan rangkaian pemeriksaan saksi. Saat ini tercatat sudah ada 11 orang yang diminta keterangan dari kasus teror tersebut.

“Masih penyelidikan tersangka sejauh ini sudah 11 saksi yang di ambil keterangannya,” ujar Trunoyudo.

(aky)

Sumber: https://news.okezone.com/read/2020/08/24/519/2266771/polisi-bisa-lacak-pelaku-teror-rumah-bupati-kediri-lewat-cctv