Home / Berita Polri / Polda Sulut Gandeng PT PP (Persero) TBK Jakarta, Gelar “Gerakan Sejuta Masker”

Polda Sulut Gandeng PT PP (Persero) TBK Jakarta, Gelar “Gerakan Sejuta Masker”

Kompolnas.go.id,Jakarta- Guna mendukung “Gerakan Sejuta Masker”, Polda Sulawesi Utara, melalui kerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan atau PT PP (Persero) Tbk Jakarta memberikan bantuan sebanyak 25 ribu lembar masker medis.

Bantuan dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) ini diserahkan secara simbolis oleh SVP (Senior Vice President) PT PP (Persero) Tbk, Yuyus Juarsa, di ruang kerja Kapolda, yang diterima langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol RZ Panca Putra S., didampingi Wakapolda Brigjen Pol Yadi Suryadinata, dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut.

SVP PT PP (Persero) Tbk berharap, bantuan yang diberikan dapat mendukung kelancaran kegiatan Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut. “Terlebih bisa bermanfaat nyata bagi masyarakat demi mencegah Covid-19,” tutur Irjen Panca.

Kapolda pun menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada PT PP (Persero) Tbk atas bantuan masker ini. Tentunya ini sangat bermanfaat, sangat mendukung kami dalam pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut, juga untuk masyarakat,” jelas Kapolda.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, “Gerakan Sejuta Masker” Polda Sulut rencananya dilaksanakan pada hari Selasa (29/9/2020).

“Akan dilakukan oleh Polda Sulut dan jajaran, secara serentak. Dengan harapan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, demi menekan penyebaran Covid-19. Mari patuhi 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” tandasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Sulut memasang stiker ajakan “Mari Jo Pake Masker ” dalam mencegah penyebaran Covid-19, di kaca mobil angkutan umum.

Pemasangan stiker berbahasa Manado tersebut dipimpin oleh Kasi BPKB, AKP Ferdinand Runtu. Lokasi pemasangan di Bundaran Patung Sam Ratulangi, Stadion Klabat, dan Boulevard Manado.

Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Iwan Sonjaya mengatakan, pemasangan sticker ini sebagai salah satu upaya Polda Sulut dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan harapan masyarakat yang membaca sticker ini bisa tergugah kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut.

“Polda Sulut dan jajaran akan membagikan masker secara serentak kepada masyarakat. Ini bukti keseriusan Polda Sulut untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain memakai masker, kami juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (FER)