Home / Berita Polri / Pimpin Vicon, Kapolda Maluku Himbau Jajaran Polres/Polresta Kedepankan Citra Polri Saat Pengamanan Malam Takbiran Dan Sholat Idul Fitri

Pimpin Vicon, Kapolda Maluku Himbau Jajaran Polres/Polresta Kedepankan Citra Polri Saat Pengamanan Malam Takbiran Dan Sholat Idul Fitri

Kompolnas.go.id, Maluku- Malam takbiran dan Sholat Idul Fitri 1441 Hijria, di Kota Ambon,Provinsi Maluku akan dikawal secara langsung oleh personil TNI-Polri yang di Maluku.

Dalam pelaksanaan pengamaan jajaran Polda Maluku dihimbau kedepannya citra Polri di masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ungkapan tersebut, disampikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, yang didampingi Waka Polda, Brigjen Pol Jan De Fretes dan Irwasda Polda Maluku, saat memimpin langsung pelaksanaan Video Conference (VICON) bersama Polres/Polresta jajaran Polda Maluku terkait persiapan pengamanan malam takbiran dan sholat Idul fitri 1441 H, Sabtu (23/5/2020).

“Kepada seluruh jajaran Polres/Polresta yang ada di wilayah hukum Polda Maluku agar tetap mengedepankan tugas Polri dan bersinergi bersama TNI dan Pemda di setiap wilayah masing-masing. Dalam melaksanakan PAM utamakan tupoksi kita sebagai anggota Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar diperlihatkan sinegitas TNI/Polri dan Pemda,” pesan Kapolda dalam arahnya  dalam vicon.

Kapolda Maluku juga meminta kepada jajaranya untuk betul-betul dapat mengamankan pelaksanaan hari raya Idul fitri dengan baik.

“Untuk pelaksanaan pengamanan malam Takbiran, agar disampaikan ke jajaran untuk betul-betul melaksanakan pengamanan dengan baik,” pinta Jenderal bintang dua emas itu.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, menegaskan untuk kasus yang menonjol agar personil Polres/Polresta dapat segera mungkin untuk bisa melaporkan ke pimpinan (Kapolda), sehingga nantinya dapat diambil langkah awal dari Polda sendiri.

“Kecepatan laporan sangat penting, Kasat dan Kapolsek harus tau peran Masing-masing dan tanggung jawab kepada siapa. Sementara untuk Bhabinkamtibmas harus tau daerah tugas di desa masing-masing,” tegas Kapolda.

Terakhir pesan Kapolda kepada jajaranya mengimbau agar bantuan dari Kapolri berupa paket sembako untuk segerah dapat di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan

“Saya menghimbau Agar beras 10 ton Bantuan Kapolri agar di bagikan dalam bentuk 5 kg dan di bagikan kepada masyarakat yang betul-betul belum mendapatkan bantuan, untuk itu agar datanya betul-betul di akuratkan dan di umumkan,” pesan Kapolda. (FER)