Home / Berita Polri / Penangkapan Oknum Perwira Polisi dari Polda Riau Yang Merupakan Kurir Narkoba, Tertembak Pada Lengan dan Punggung

Penangkapan Oknum Perwira Polisi dari Polda Riau Yang Merupakan Kurir Narkoba, Tertembak Pada Lengan dan Punggung

TOMMY FM,Hukrim –   Minggu 25 Oktober 2020, 00:47 WIB 

CYBER88 | Pekanbaru — Ditresnarkoba Polda Riau berhasil mengungkap pekerjaan sampingan seorang perwira polisi berpangkat Kompol yang menjadi kurir narkoba seberat 16 kilogram, di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, terkena tembakan pada bagian lengan dan punggung.

Kronologi penangkapan perwira berinisial IZZ (55), bersama temannya yang menjadi kurir narkoba itu yang berinisial HW (52), terjadi pada hari Jumat (23/10/2020), sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada hari Jumat sore, sekitar pukul 16.00 WIB, aparat kepolisian dari Ditresnarkoba Polda Riau mendapat informasi kalau akan ada transaksi narkoba jenis sabu di jalan Parit Indah Kota Pekanbaru.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan mendapatkan pentunjuk kalau mobil yang akan digunakan para kurir akan melintas di Jalan Arengka 1 Pekanbaru, setelah menemukan mobil yang dicurigai, petugas membuntuti mobil tersebut mulai dari Jalan Arifin Ahmad yang menuju Jalan Parit Indah, setela itu berbalik lagi ke Jalan Sudirman Pekanbaru.

Saat pengejaran, dari mobil itu barang bukti yang disimpan didalam tas sempat dibuang di Jalan, pengejaran terus dilakukan hingga tiba di Jalan Soekarno Hatta, mobil aparat kepolisian sengaja menabrak mobil para kurir hingga berhebti dan menemukan dua orang didalam mobil, salah satunya adalah oknum perwira polisi dari Polda Riau, saat pengejaran hingga proses penangkapan, oknum perwira polisi itu terkena tembakan di lengan dan punggung, kemudian seorang kurir lagi mengalami luka sobek di kepala akibat benturan tabrakan.

Hal itu dibenarkan oleh Dirnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian dan menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan intensif untuk mendalami jaringan 16 kilogram sabu tersebut.

“Benar, kejadiannya seperti itu, dimana saat ini kami masih melakukan pengembangan, barang bukti yang diamankan ada sebanyak 16 kilogram sabu,” kata Victor kepada awak media, Sabtu (24/10/20).

Sementara saat dikonfirmasi tentang keterkaitan oknum perwira polisi yang turut diamankan dan ditembak saat penangkapan dilakukan, Victor juga membenarkannya.

“Iya, saat ini yang oknum perwira polisi itu masih masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Riau,” tutupnya. (josua)

Editor : Tommy FM