Home / Berita Kompolnas / Pelatihan Medsos Personil Bag HIK Kompolnas RI

Pelatihan Medsos Personil Bag HIK Kompolnas RI

Kompolnas.go.id,Jakarta- Pelatihan teknik pengoperasian konten media sosial, dilakukan Bagian Hukum Informasi dan Komunikasi Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia.

Pelatihan medsos yang berlangsung selama 2 hari dimulai, pada Selasa (6/10/2020) hingga Rabu (7/10/2020) di ops room Kompolnas RI, Selasa (6/10/2020), menghadirkan 3 instruktur IT dari kalangan wartawan dan pakar media sosial, Raden Halbidin (Boy), Kifle dan Eko. Serta dihadiri oleh Kasubag data dan sistem informasi Bag HIK, Very Teguh,ST bersama 5 personil bag HIK Kompolnas RI.

Tips pengoperasian medsos dengan berbagai konten, yang ada di Facebook, Instragram, maupun website, disampaikan dua instruktur Boy dan Kifle.  

Pengenalan pengoperasian medsos diawali dengan sanggahan pertanyaaan dari para instruktur Ibu Kifle, kepada personil Bag HIK Kompolnas, berkaitan dengan seberapa sering melakukan aktifitas di medsos.

Suasana pelatihan terlihat makin akrab antara instruktur dengan personil Bag HIK Kompolnas, dengan berbagi tips mengoperasikan konten medsos.

Sebagai seorang instruktur medsos, Pa Boy,mengukapkan tips startegi pengoperasian medsos diantanya: kenali siapa kita, apa senjata/alat yang digunakan, algoritma, creator teams, jago nge-feed, pinter ngepost, lincah ngertweet, tukang ngonten, selancar di website.

“Sosial media adalah ringkasan dari semua rencana dan harapan yang ingin dicapai di media sosial. Hal memandu tindakan dan memberi tahu kita berhasil atau gagal,”ucap Pa Boy.

Di sela-sela pelatihan medsos personil Bag HIK, anggota Kompolnas RI, Dr. Albertus Wahyurudianto,M.Si, menyempatkan diri untuk menyampaikan arahan dan masukan berkaitan dengan pelatihan medsos.

“ Semoga dengan pelatihan medsos untuk personil Bag HIK, dapat membawa kemajuan dalam mendukung tugas-tugas dari Kompolnas. Tentunya setiap informasi yang berkaitan dengan Kompolnas pasti akan berjalan dengan baik kedepannya,” himbau Dr. Albertus Wahyurudianto. (FER)