Home / Berita Polri / Lulus Bakomsus Penerimaan Anggota Polri TA 2020, Dua Perawat Dan Satu Bidan Asal Maluku Ikut Pendidikan Di Sepolwan Polri

Lulus Bakomsus Penerimaan Anggota Polri TA 2020, Dua Perawat Dan Satu Bidan Asal Maluku Ikut Pendidikan Di Sepolwan Polri

Kompolnas.go.id,Maluku- Dua orang putri dan satu orang putra terbaik asal Maluku yang berlatar belakangan pendidikan Diploma 3 (D3) Perawat dan Kebidanan, dinyatakan berhasil memenuhi syarat kelulusan sebagai Bintara Kompetensi Khusus (BAKOMSUS), dalam penerimaan anggota Polri TA. 2020, yang diselenggarakan oleh Panitia Daerah (PANDA) Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, yang dikonfirmasi CakraNEWS,ID melalui pesan Whatsapp-nya, Senin (8/6/2020) menuturkan, untuk animo pendaftaran seleksi penerimaan anggota Polri TA 2020, jalur Bakomsus Bidan dan Perawat oleh PANDA Polda Maluku, tercatat sebanyak 5 orang pendaftar untuk Bakomsus Bidan, sedangkan untuk Bakomsus Perawat yang mendaftar sebanyak 26 orang terdiri dari 12 orang pria dan 14 orang pria.

“Dari tahapan seleksi pertama hingga akhir, dari 5 orang pendaftar untuk Bakomsus Bidan, hanya 1 orang pendaftar yang dinyatakan terverifiasi memenuhi syarat, sedangkan untuk Bakomsus Perawat dari 26 pendaftar, hanya 2 orang yang dinyatakan terverifikasi dan memenuhi syarat,”ungkap Kabid Humas Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku menuturkan, para siswa Bakomsus perawat dan bidan yang dinyatakan lulus verifikasi, telah diberangkatkan oleh Panda Polda Maluku tanggal 1 Juni 2020 untuk mengikuti pendidikan, di Pusat Pendidikan Sekolah Polisi Wanita (Pusdik Sepolwan), di Ciputan Raya, Jakarta Selatan, pada tanggal 4 Juni 2020.

“ Untuk penerimaan anggota Polri jalur Bakomsus, hanya 3 orang dari Panda Polda Maluku yang lulus verifikasi dan diberangkatkan mengikuti pendidikan di Pusdik Sepolwan Polri. Sedangka untuk pengumuman kelulusan untuk Bintara umum dan AKPOL, oleh Panda Polda Maluku, masih menunggu situasi kondusif Covid-19,”tutur Kabid Humas Polda Maluku. (FER)