Home / Berita Polri / Legislator PKS Apresiasi Kinerja Tito Karnavian

Legislator PKS Apresiasi Kinerja Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Jakarta – Tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian meningkat pada 2018. Survei pada tingkat kepuasan itu menyatakan, citra Polri meningkat hingga 82,9 persen.

Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menilai pimpinan Kepolisian Jenderal Pol Tito Karnavian telah menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. Sehingga citra polisi meningkat di mata masyarakat dalam hal pelayanan maupun keamanan.

“Oleh karena itu, sangat wajar kalau kemudian ada peningkatan performance kepolisian karena ada tanggung jawab,” kata dia, Rabu, 4 Juli 2018.

Anggota Fraksi PKS ini melihat ada tanggung jawab dari pimpinan Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan di kepolisian, tentu saja kalau dibandingkan memang apa yang dicapai saat ini belum ideal.

“Tapi kan dibanding tahun-tahun sebelumnya sudah sangat memuaskan,” ujarnya.

Namun, Nasir meminta kepada pimpinan Polri untuk tidak berpuas diri dengan yang telah dicapainya sekarang. Sebab, kata dia, Tito Karnavian harus terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

“Terutama melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan, keamanan dengan memberikan perlindungan, mengayomi masyarakat,” jelas dia.

Selain Nasir, Kompolnas selaku pengawas eksternal Polri juga mengapresiasi Polri berhasil meningkatkan kinerja dalam dua tahun terakhir. Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengatakan kepuasan masyarakat  tidak lepas dari peranan Tito yang memiliki ketegasan dan mampu menggerakkan para anggotanya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat dan penegakan hukum yang merupakan tugas Polri dapat terlaksana dengan baik sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat juga baik,” ujarnya.

(ALB)

Sumber: medcom.id – 04 Juli 2018 17:20 WIB

Link: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/nN95153N-legislator-pks-apresiasi-kinerja-tito-karnavian