Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Yakin Polri Mampu Disiplinkan Masyarakat Selama New Normal

Kompolnas Yakin Polri Mampu Disiplinkan Masyarakat Selama New Normal

Selasa, 9 Juni 2020 12:15 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meyakini Polri mampu mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama new normal.

Kompolnas Yakin Polri Mampu Disiplinkan Masyarakat Selama New Normal
Petugas gabungan memeriksa dan memperketat pengawasan arus transportasi pasca-Lebaran 2020 di perbatasan Bekasi-Karawang serta KM 47 Tol Cikampek-Jakarta, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020). Kendaraan yang hendak masuk Jakarta harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Jika kendaraan tidak lengkap/tanpa SIKM, petugas mengarahkan kendaraan tersebut keluar tol terdekat. Hal ini selaras dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta pada 15 Mei 2020 yang telah menerbitkan Pergub 47/2020 tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar dan masuk Provinsi DKI Jakarta sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Hal ini disampaikan oleh Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti saat menjadi narasumber dalam acara Talk Show Polri bertema “Polri dan Indonesia New Normal” di Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Poengky menjelaskan Polri sejak dulu sudah teruji dalam menjaga kamtibmas ketika penanganan bencana alam, pesta demokrasi, pertandingan olahraga hingga pertemuan level nasional dan internasional.

“Kini di tengah wabah corona, ‎Polri sudah melakukan tugasnya secara luar biasa. Saya optimus Polri bisa melakukan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Poengky ‎juga mengingatkan agar Polri memberikan atensi pada anggota-anggota yang sudah bekerja luar biasa diluar tupoksinya selama pandemi corona.

Hal ini dirasa penting oleh Poengky, sehingga seluruh anggota Polri terus termotivasi bekerja dengan baik, sesuai SOP, humanis dan tidak agoran.

“Atensi berupa reward penting dilakukan sehingga anggota polri kerja keras. Covid-19 ini akan diluar tupoksi mereka. Ini juga jadi ujian jika berhasil Polri akan dicintai masyarakat,” tambahnya. []

Penulis: Theresia Felisiani | Editor: Hasanudin Aco

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com 

Link sumber: https://www.tribunnews.com/corona/2020/06/09/kompolnas-yakin-polri-mampu-disiplinkan-masyarakat-selama-new-normal.
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco