Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Tunggu Hasil Pemeriksaan Dua Tersangka Penembakan Gedung DPR

Kompolnas Tunggu Hasil Pemeriksaan Dua Tersangka Penembakan Gedung DPR

Dua tersangka kasus peluru nyasar ke ruang anggota DPR adalah PNS Kemenhub. Foto: Okezone/Badriyanto

 

 

JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) masih menunggu hasil pemeriksaan dari dua tersangka penembakan Gedung DPR RIyang berinisial IAW dan RMY. Nantinya, jika ditemukan ‎pelanggaran dari pemberian surat izin menembak maka Polri perlu memeriksanya.

“Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya kesalahan tidak hanya dari pelaku, melainkan juga melibatkan orang lain, termasuk orang yang memberikan izin, maka yang bersangkutan juga harus diperiksa,” kata Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti kepada Okezone, Rabu (17/10/2018).

Polda Metro Jaya sendiri telah resmi menetapkan dua orang sebagai tersangka penembakan Gedung DPR RI. Keduanya berinisial IAW dan RMY yang dipastikan ‎jajaran kepolisian bukan anggota Persatuan Penembakan Indonesia (Perbakin).

Menurut keterangan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, dua tersangka tersebut merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementeriaan Perhubungan (Kemenhub).

“Iya Kemenhub ya, dua-duanya, tapi Direktoratnya saya belum tahu,” ungkap Nico.

Kedua pelaku tersebut kebetulan sedang latihan menembak pada Senin, 15 Oktober 2018 dengan menggunakan senjata api jenis Glock 17 merk AKAI Costum kaliber 40.

Saat itu, peluru keduanya menyasar ruang milik Anggota Komisi III DPR, Wenny Warouw dan Bambang Heri Purnama.‎ Beruntung, peluru yang diduga nyasar itu tidak memakan korban jiwa.

(fzy)

 

Sumber:  Arie Dwi Satrio ·  okezone.com · Rabu 17 Oktober 2018 06:44 WIB

https://news.okezone.com/read/2018/10/17/337/1964987/kompolnas-tunggu-hasil-pemeriksaan-dua-tersangka-penembakan-gedung-dpr