Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Tinjau Kesiapan Polres Kolaka Hadapi Pilkada

Kompolnas Tinjau Kesiapan Polres Kolaka Hadapi Pilkada

Lintassultra.id,Kolaka- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjungi polres kolaka jumat pagi 09 februari 2018 sekitar jam 09.30 wita guna mengecek kesiapan personel polres kolaka dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada 27 juni 2018 mendatang.

Dalam lawatannya di kabupaten kolaka selain mengecek kesiapan polres kolaka dalam menghadapi pilkada serentak 27 juni 2018 mendatang.

Kompolnas juga memberikan pengarahan dan himbauan kepada para kapolsek, kasat hingga kabag jajaran polres kolaka terkait pengamanan pilkada serentak di wilayah hukum polres kolaka,yang meliputi kabupaten kolaka dan kolaka timur.

Hasilnya,Kompolnas menilai kepolisian Resor Kolaka lebih matang dalam menghadapi pilkada serentak juni mendatang.

Sebab,Polres Kolaka didukung fasilitas cctv untuk memantau sejumlah titik sentral di kolaka mulai dari pemasangan cctv di Kantor KPUD hingga Panwas dan sejumlah ruas jalan telah terpantau cctv untuk memudahkan pengamanan pilkada serentak.

Anggota Kompolnas, Andrea H.Poeloengan, SH, M.Hum mengatakan,dari tiga Polres di lingkup polda sultra yang dikunjungi polres kolaka dinilai lebih matang soal pengamanan pilkada, dengan adanya pantauan dari cctv.

Meski Polres konawe dan polres bau-bau hanya memantau cctv di kantor kpud dan panwas, namun kompolnas menilai kedua polres tersebut juga telah siap mengamankan pilkada serentak.(Red/Kir)

Link Berita :

https://lintassultra.id/2018/02/09/kompolnas-tinjau-kesiapan-polres-kolaka-hadapi-pilkada3/