Home / Berita Kompolnas / Kompolnas RI: Polres Baubau Perfect Dalam Persiapan Pilkada

Kompolnas RI: Polres Baubau Perfect Dalam Persiapan Pilkada

Sulawesi Tenggara Kota Baubau, Swara-Indonesia.com – Setelah mengecek kesiapan Polda Sulawesi Tenggara, Kompolnas menlanjutkan ke Polres Baubau untuk mengecek kesiapan terkait Pemilihan Walikota (Pilwali) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra, Rabu (07/02). Kompolnas menilai sangat puas terhadap persiapan Polres Baubau.

Komisioner Kompolnas RI Pakar Hukum Kepolisian, Andrea Hynan Poeloengan SH, M.HUM MTCP saat ditemui wartawan Swara-Indonesia.com usai melakukan tatap muka mengatakan kunjungan kerja ini merupakan program dari Kompolnas terkait pengawasan kesiapan pengamanan Pilkada.

Ia sangat puas dengan apa yang dilihatnya ketika dipaparkan oleh Kapolres Baubau dalam persiapan menghadapi Pilkada menggunakan alat teknologi yang sangat canggih dan tersistematis serta didukung pula sama Stick Holder dan Polres Baubau sudah memulai dari Tahun 2017.

Dikatakannya, melihat Polres Baubau yang sudah sangat matang dalam persiapan keamanan Pilkada dan juga berkoordinasi sebaik mungkin dengan Stick Holder lainya. “Saya pikir ini harus tetap dijaga, agar jalan Pilkada berjalan dengan Kondusif,” ucap Andrea.

Ia juga menginginkan pihak kepolisian agar tetap netral, jujur, adil dan bersih dalam Pilkada 2018, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena dia menganggap percuma ketika Pilkada tidak bermanfaat kepada masyarakat.

Ia pula sangat memuji persiapan Polres Baubau dan mengatakan sudah “PERFECT”. Hanya saja tinggal bagaimana kedepan implementasinya pada saat Pilkada berlangsung.

Tak lupa pula Kompolnas RI memberikan Cendramata kepada Kapolres untuk masyarakat yang berada diwilayah hukum Polres Baubau dan itu merupakan bentuk bahwa Kompolnas RI peduli kepada masyarakat, agar Pilkada berjalan dengan kondusif dan damai serta mendatangkan manfaat untuk masyarakat.

Sebelum ke Polres Baubau, ia juga melihat persiapan Polda Sultra sudah sangat siap dan aurahnya sangat terlihat saat Kapolda mempresentasikan. Untuk Polres Konawe dan Polres Kolaka akan dikunjunginya besok untuk dilihat kesiapannya. (Abidin/SI)

Link Berita :

https://swara-indonesia.com/2018/02/08/kompolnas-ri-polres-baubau-perfect-dalam-persiapan-pilkada/