Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Puji Pemkab Lotim Tangani Ahmadiyah

Kompolnas Puji Pemkab Lotim Tangani Ahmadiyah

 

IMG-20180530-WA0036-640x480LOMBOK – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI puji kesigapan pemerintah kabupaten Lombok Timur bersama aparat kepolisian dalam menangani kasus Ahmadiyah.

“Kita patut dicontoh oleh daerah lainnya terhadap penanganan Ahmadiyah,” tegaskan Komisioner Kompolnas RI, Andre H.Poeloengan di kantor Bupati Lotim saat melakukan kunjungan kerja mengenai masalah Ahmadiyah, Rabu (30/5/2018).

Ia menjelaskan kedatangannya ke Lotim  ingin mendapatkan informasi mengenai kasus Ahmadiyah yang terjadi beberapa hari yang lalu. Data yang diperoleh, katanya, harus diklarifikasi terlebih dahulu.

Permasalahan yang mendasar saat ini, katanya, mengenai masalah posisi Ahmadiyah harus jelas. Sama halnya dengan masalah di pusat yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), karena dianggap ada yang salah makanya dibubarkan oleh pemerintah.

“Kalau ‎‎terjadi pelanggaran harus penegakan hukum,” ujarnya.

Oleh karena itu, Andrea dalam penanganan ini harus dengan kerjasama yang baik dan perlu mendapatkan dukungan pemerintah pusat.

Masalah Ahmadiyah, menurutnya, perlu dilakukan pengkajian yang mendalam, dan menyikapi masalah tersebut secara bijak.

“Yang jelas, hasil kami di Lotim ini akan langsung dilaporkan ke pemerintah pusat agar segera mengambil langkah-langkah kongrit terhadap masalah Ahmadiyah,” tandas Andrea H.

Link sumber:
http://lombokita.com/kompolnas-puji-pemkab-lotim-tangani-ahmadiyah/