Home / Berita Kompolnas / Kompolnas : Polri Harus Netral

Kompolnas : Polri Harus Netral

MERANGIN- Dalam rangka mewujudkan Pilkada Beradap di Kabupaten Merangin,Polres Merangin mengadakan Asistensi bersama Kompolnas dan Pelaksana Pilkada Serentak 2018 di aula Polres Merangin,Kamis(8/2).

Acara tersebut juga dihadiri perwira tinggi yaitu Irwasda Polda Jambi.Asistensi ini berguna untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Paraja yang dilakukan Polres Merangin,dan pada dasarnya Polres Merangin siap untuk melaksanakan pengamanan Pilkada di Kabupaten Merangin.

Untuk melaksanakan Mandat dari presiden Republik Indonesia,Kompolnas selaku lembaga pengawas independent di tubuh Polri harus mengingatkan dan memberi masukan terhadap Polri, khususnya di lingkup Polres Merangin agar selalu mengedepankan profesionalisme dalam bekerja.

Pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali adalah tanggung jawab bersama akan berdampak pada situasi Kamtibmas. Dari paparan yang diperlihatkan perwira Polres Merangin, Kompolnas menilai Polres Merangin siap menghadapi Pilkadadan Polres Merangin bisa berkaca dari Pilkada DKI.

Sebagai lembaga pengawasan untuk Polri,Kompolnas selalu mengingatkan Polri jangan pernah terlibat moneypoltik,sebab Polri dan KPK sudah bekerja sama untuk mengatasi moneypolitik agar tidak mengganggu kelancaran Pilkada Serentak 2018 ini.

“Polri jangan Underistimet Intelejent,sebab tugas kedepan semakin berat,tentukan kerawanan yang konferhensif,serta Polri harus mengutamakan netralitasnya di Pilkada Serentak 2018,”jelas Perwakilan Kompolnas, Poengky Indarti,Kamis(8/2).

Selain itu Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijayamenjelaskan Polri khususnya Polres Merangin Siap melakukan pengamanan Pilkada Merangin.“Kita sudah siapkan pasukan penuh dan dibantu TNI untuk kelancaran dalam Pilkada Merangin. Kita tidak ingin ada kerusuhan atau permasalahan dalam Pilkada. Jika ada yang membuat onar,maka mereka akan berhadapan dengan kami,”tutupnya.(zak)

Link Berita :

http://radarsarko.com/index.php/politik/item/803-kompolnas-polri-harus-netral