Home / Berita Kompolnas / Kompolnas: Oknum Polantas yang Tendang Ojol Harus Ditindak

Kompolnas: Oknum Polantas yang Tendang Ojol Harus Ditindak

Viral Kekerasan Oknum Polantas kepada Driver Ojol (Foto: Instagram)

 

JAKARTA – Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyayangkan adanya peristiwa kekerasan yang dilakukan anggota Satlantas Polresta Bogor Kota, Aipda R terhadap seorang driver ojol di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Ia meminta Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser untuk menindak yang bersangkutan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena telah memalukan institusi Korps Bhayangkara.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser meminta maaf atas peristiwa kekerasa yang dilakukan anggotanya terhadap seorang driver ojol di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Saya sebagai pimpinan dan institusi meminta maaf atas tindakan anggota saya itu. Seharusnya dia bisa lebih sabar,” kata Hendri, kepada wartawan di Mapolresta Bogor Kota, kemarin.

Menurut dia, permintaan maaf dari Hendri dan Aipda R kepada pengemudi ojol itu tak lantas Aipda R bebas dari jeratan hukuman. Sebab, yang bersangkutan sudah bertindak melebihi batas kepada pelaku pelanggaran lalu lintas.

“Kalau soal hukuman, biar pimpinan yang menentukan. Yang penting tindakan anggota tersebut harus dievaluasi dengan cara pemeriksaan internal,” kata Poengky kepada Okezone, Minggu (6/10/2019).

 

Jurnalis: Fadel Prayoga

Sumber: okezone.com – Minggu 06 Oktober 2019 08:37 WIB
https://nasional.okezone.com/read/2019/10/06/337/2113429/kompolnas-oknum-polantas-yang-tendang-ojol-harus-ditindak